Cedera, Douglas Costa Absen Bela Juventus saat Jumpa Milan

RekanbolaJuventus harus kehilangan Douglas Costa dalam beberapa laga ke depan. Ia mengalami cedera otot paha kiri sehingga terancam menepi hingga 20 hari.

Douglas Costa mengalami cedera saat Juventus kalah 1-2 dari Hellas Verona di Marc’Antonio Betegodi, Minggu (9/2/2020) dini hari WIB. Ia tak mampu menuntaskan laga dan harus digantikan dengan Aaron Ramsey di menit ke-72.

Usai pemeriksaan lebih lanjut cedera pemain asal Brasil ini ternyata cukup serius. Situs resmi Juventus mengungkapkan bahwa Costa mengalami masalah di paha kirinya dan harus beristirahat 15-20 hari.

“Hasil diagnosis yang dilakukan pagi ini menunjukkan ada robek di otot paha kiri. Waktu pemulihan total cedera ini sekitar 15-20 hari,” tulis situs resmi Juventus mengenai cedera Costa.

Kondisi ini membuat Costa diprediksi bakal absen di tiga laga Juventus. Salah satunya saat Si Nyonya Tua berhadapan dengan AC Milan di leg pertama semifinal Copa Italia (14/2).

Kondisinya juga masih diragukan untuk tampil saat Juventus bertandang ke markas Olympique Lyon di babak 16 besar Liga Champions, (27/2).

Costa memang banyak berkutat dengan cedera di musim ini. Sebelumnya, ia mengalami masalah otot dan cedera hamstring.

Pemain yang biasa beroperasi di sektor kanan ini baru tampil di 13 laga Serie A dengan sumbangan tiga assist. Cederanya Costa membuat Maurizio Sarri tampaknya harus kembali menanggalkan formasi 4-3-3.

Juventus besar kemungkinan besar akan tampil dengan formasi dua penyerang selama mantan pemain Bayern Munich ini absen.

Baca Juga:   Darmian ke Napoli Tunggu Restu Mourinho