Cedera, Mason Mount Masih Berpeluang Tampil Kontra Liverpool

REKANBOLA – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memberikan kabar gembira jelang laga kontra Liverpool. Ia berujar bahwa salah satu pemain muda andalannya, Mason Mount, berpeluang untuk tampil meski sedang cedera saat ini.

Chelsea dipertemukan dengan Liverpool di ajang Premier League pada hari Minggu (22/9/2019) nanti. Pertandingan tersebut akan digelar di markas kebanggaan the Blues, Stamford Bridge.

Ini adalah kali kedua Chelsea dan Liverpool dipertemukan dalam rentang waktu yang cukup mepet. Pada bulan Agustus lalu, mereka sempat berhadapan di ajang Piala Super Eropa yang berakhir dengan kemenangan the Reds.

Pertandingan kala itu berlangsung cukup sengit. Kedua tim saling berbalas hingga menghasilkan kedudukan 2-2. Skor tersebut tidak berubah sampai babak perpanjangan waktu berakhir dan Liverpool menang dalam drama adu penalti.

Mount Berpeluang Tampil

Pertemuan kedua antara Chelsea dan Liverpool diyakini akan berjalan sengit seperti di laga Piala Super Eropa. Namun Chelsea diragukan bisa keluar sebagai pemenang karena sedang dalam kondisi pincang.

Salah satu penggawa muda andalannya, Mason Mount, mengalami cedera kala the Blues bertemu Valencia di fase grup Liga Champions beberapa hari lalu. Peluangnya untuk ikut serta melawan Liverpool sangatlah kecil pada saat ini.

Namun Lampard tidak menutup kemungkinan bahwa pemain berumur 20 tahun tersebut akan ikut tampil di laga tersebut. Ia mengaku sedang berupaya keras agar Mount bisa segera merumput.

“Dia masih punya peluang. Kami melihat gambar jegalan setelah laga dan cederanya terlihat sangat parah. Harapannya tidak begitu parah, kami mencoba untuk membuatnya bergerak hari ini,” tutur Lampard seperti yang dikutip dari Goal International.

Tak Ingin Memaksa

Berdasarkan pengalamannya, cedera pergelangan kaki yang dialami Mount akan sulit untuk disembuhkan dalam waktu cepat. Namun ia meyakini bahwa sang pemain masih bisa tampil andai cederanya tak begitu parah.

Baca Juga:   Napoli Tolak Tawaran City Untuk Jorginho

Tapi Lampard enggan mengambil resiko. Jika Mount memang tidak memungkinkan untuk bermain, maka ia tak akan memaksa.

“Cedera pergelangan kaki, dari pengalaman saya, bila ada kerusakan di sana, maka anda tak bisa berbuat banyak. Jika itu membengkak, anda hanya perlu mengikatnya,” tambahnya.

“Kami tidak akan mengambil resiko, ada gambaran yang lebih besar, kami akan melakukan yang terbaik,” tandas mantan pelatih Derby County tersebut.