Cekcok, bakal caleg tewas dibacok teman

Rekanbola – Edi (38), salah seorang bakal caleg di Balikpapan, Kalimantan Timur ditemukan tewas dengan banyak luka sabetan parang, di selokan Jalan MT Haryono, Balikpapan Utara. Pelaku, Layappe (65) langsung menyerahkan diri ke kepolisian.

Mayat Edi pertama kali ditemukan warga sekira pukul 08.00 WITA saat melintas di Jalan MT Haryono melihat motor terperosok ke selokan. Temuan itu langsung dilaporkan warga ke kepolisian sekira satu jam kemudian. Belakangan, Edi juga diketahui sebagai salah satu bakal caleg DPRD Balikpapan dari Partai Berkarya.

“Benar, korban ditemukan di parit jalan,” kata Kapolres Balikpapan, AKBP Wiwin Firta, dikonfirmasi rekanbola, Minggu (9/9) petang.

Seketika, warga pun menjadi ramai setelah tahu jasad di parit itu adalah salah seorang bakal caleg di Balikpapan. Jasadnya, kemudian dibawa ke kamar jenazah RSUD Kanudjoso Djatiwibowo, di Balikpapan.

“Tim langsung lidik. Setelah ramai-ramai warga itu, tidak lama pelaku, ya atas nama Layappe, menyerahkan diri ke Polsek Balikpapan Utara ya,” ujar Wiwin.

Saat diinterogasi kepolisian, Layappe mengakui telah menyabet Edi dengan parang. “Ada sejumlah luka pada korban, seperti di kepala dan di dada ya. Keduanya, pelaku dan korban memang saling kenal,” sebut Wiwin.

Diduga, pelaku menyabet korban dengan parang pada Sabtu (8/9) malam kemarin. Korban sempat berjalan sendiri namun akhirnya tewas setelah diduga dia terperosok ke parit bersama motornya. “Motifnya, sementara kalau dari keterangan pelaku, karena ribut. Habis jalan bareng, dipengaruhi miras,” ungkap Wiwin.

“Ada kata-kata, ejekan, tidak berkenan (terhadap pelaku). Pengaruh miras ya. Jadi, korban ditebas menggunakan parang pelaku. Yang jelas, pelaku sudah kita amankan,” tuturnya.

Baca Juga:   Resep Panjang Umur Ala Hugh Hefner, Tertarik Mencoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *