CEO Apple Lantang Suarakan Keresahan Kaum LGBT

Rekanbola – CEO Apple Tim Cook memang sudah secara terbuka mendukung kehadiran kaum Lesbian, Gay, Biseksual, Trangender dan sejenisnya (LGBTQ+). Pandangan ini pun ia suarakan dengan lantang saat menghadiri Loveloud Festival 2018.

Loveloud merupakan acara yang didedikasikan untuk membicarakan permasalahan apa yang dimaksud dengan cinta tanpa syarat, mengerti, menerima, dan mendukung komunitas yang didominasi anak muda.

Cook tampil berdiri di atas panggung sebelum penampilan band rock asal Amerika Serikat Imagine Dragons. Dalam pidatonya, ia menyampaikan pesan dan nasihat kepada hadirin Loveloud Festival 2018.

Ia mengatakan, pengunjung yang datang di acara tersebut merupakan sebuah pemberian dari Tuhan. Menurutnya, seseorang tidak perlu berjuang untuk menjadi ‘apa yang orang lain pikir normal’. Baginya, ‘normal’ mungkin merupakan kata terburuk yang pernah diciptakan.

“Saya tahu, hidup dapat menjadi gelap dan berat, bahkan terkadang tidak masuk akal dan tidak tertahankan. Seperti malam berganti hari, kegelapan itu akan selalu diikuti oleh terangnya cahaya.

Kamu akan lebih merasa nyaman menjadi diri sendiri dan sikapmu akan berubah. Hidup akan lebih baik dan dirimu akan berkembang,” sebutnya.

Dikutip dari 9to5mac, Senin (30/7/2018), Cook juga menghabiskan waktu bercengkrama, bergaul, dan berfoto dengan pengunjung yang menghadiri acara Loveloud Festival 2018.

Cook telah menjadi seseorang yang terbuka menyuarakan pendapatnya terkait LGBT+ selama masa jabatan menjadi CEO Apple. Secara rutin, Cook juga berpartisipasi pada Pride Parades di San Fransisco. Ia juga menjadi pembicara yang melawan legislasi yang memungkinkan adanya diskriminisasi.

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   Dengan Alat 'Ajaib' Ini, Jari Kamu Bisa Berubah Jadi Keyboard Lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *