Cetak Gol ke Gawang PSG, Daniel Sturridge Malah Dapat Kritikan

Rekanbola – Legenda Arsenal, Martin Keown mengkritik penyerang Liverpool Daniel Sturridge. Keown menyebut sang striker tidak tampil maksimal saat pertandingan melawan PSG dini hari tadi.

Sturridge sendiri dimainkan Jurgen Klopp sebagai starter pada laga melawan PSG dini hari tadi. Ia dipasang sebagai penyerang tunggal menggantikan Roberto Firmino yang mengalami cedera.

Sturridge sendiri tampil cukup paik pada laga tersebut. Ia bahkan menyumbangkan satu gol bagi Arsenal di babak pertama.

Penampilan Sturridge sendiri banyak mendapatkan pujian, namun di mata Keown sang pemain tampil kurang apik. “Daniel Sturridge menunjukan bahwa dia tidak memiliki banyak hal untuk ditawarkan pada Jurgen Klopp,” ujar Keown seperti yang dikutip The Daily Mail.

Baca penjelasan Keown mengenai keburukan permainan Sturridge di bawah ini.

 

Buang-Buang Peluang

Salah satu alasan mengapa Keown mengkritik Sturridge karena ia menilai sang penyerang terlalu banyak buang-buang peluang.

Keown menyebut bahwa Liverpool berpotensi bisa tampil mendominasi pada pertandingan tersebut, namun sayang Sturridge banyak melewatkan peluang emas sehingga mereka dibuat menderita oleh sang tamu.

“Memang benar dia [Sturridge] mencetak gol, namun dia melewatkan dua peluang emas yang bisa membuat Liverpool unggul lebih nyaman pada pertandingan tadi.”

 

Berkat Klopp

Keown sendiri menyebut bahwa Sturridge harus berterima kasih pada Klopp, karena berkat instruksi sang pelatihlah ia mampu mencetak gol ke gawang Alphonse Areola.

“15 menit sebelum Sturridge mencetak gol, Klopp berdiri di pinggir lapangan dan membisikan instruksi kepada penyerangnya itu.”

“Dia melihat dua bek tengah PSV, Thiago Silva dan Presnel Kimpembe terpisah cukup jauh, dan Klopp memberikan gestur agar Sturridge berlari di antara kedua bek itu. Itulah mengapa Liverpool unggul 1-0 sebelum jeda.” tandasnya.

Baca Juga:   Barca Akan Jual Lima Pemain di Musim Panas 2018

 

Sapu Bersih

Dengan kemenangan di Anfield tadi malam, Liverpool menyapu bersih semua pertandingan mereka di musim 2017/2018 dengan kemenangan, di mana mereka sudah menang enam kali beruntun sejak awal musim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *