Champ Moment: Hat-Trick Gemilang Cristiano Ronaldo

REKANBOLA – Hari kedua penyelenggaraan Piala Dunia 2018 diwarnai kegemilangan Cristiano Ronaldo tiga kali membobol gawang Spanyol.

Hari kedua Piala Dunia 2018 menyajikan laga super Portugal versus Spanyol, hasil super dramatis 3-3, serta aksi super Cristiano Ronaldo.

Megabintang Portugal itu berhasil memborong seluruh gol yang diciptakan Portugal pada pertandingan di Stadion Fisht Sochi, Jumat (15/6) malam. Hat-trick! Gol-gol yang membuat Ronaldo kembali mengisi buku rekor dengan sejumlah pencapaian hebat.

Pertama, hat-trick itu adalah hat-trick ke-51 yang pernah diciptakan Ronaldo sepanjang karier. Secara kebetulan, hat-trick itu juga menjadi yang ke-51 terjadi dalam sejarah Piala Dunia. Kemudian, hat-trick itu juga adalah yang pertama terjadi di gawang Spanyol sepanjang sejarah partisipasi mereka pada turnamen.

 

Baca Juga :

 

Ronaldo mengawali aksi dengan melakukan pergerakan di tepi kotak penalti Spanyol. Pergerakannya dipotong Nacho sehingga wasit Gianluca Rocchi tak punya pilihan selain memberikan penalti untuk Portugal. Eksekusi penalti dijalankan dengan baik oleh Ronaldo.

Setelah Spanyol menyamakan kedudukan, gol kedua Ronaldo tercipta melalui tendangan keras yang gagal ditangkap dengan baik oleh David De Gea. Portugal mengakhiri jeda dengan keunggulan skor 2-1. Namun, keunggulan itu sirna akibat dua gol balasan kilat Spanyol lewat Diego Costa (mencetak dua gol pada pertandingan ini) serta Nacho, yang seakan ingin membayar lunas utangnya menyebabkan penalti.

Portugal beruntung memiliki Ronaldo. Aksinya memang tidak banyak meliputi setiap jengkap lapangan. Aksi dengan bolanya pun relatif terbatas karena Spanyol lebih banyak melakukan penguasaan bola. Kendati demikian, setiap bola berada di kakinya, para pemain Spanyol seolah tersihir. Saat Ronaldo sulit dihentikan, pelanggaran terpaksa dilakukan.

Baca Juga:   Jerman Dilarang Buru-buru Pecat Joachim Loew

Itu yang terjadi ketika Gerard Pique mencegat Ronaldo pada pengujung pertandingan. Pelanggaran! Ronaldo kemudian mengeksekusi dengan baik hadiah tendangan bebas melalui tendangan melengkung yang hanya membuat De Gea terpana.

“Ini momen hebat. Momen lain yang bertambah dalam karier saya,” seru Ronaldo usai pertandingan.

“Tapi yang lebih penting adalah permainan tim. Kami bermain menghadapi tim hebat dan kami mampu unggul dua kali, tapi kami lalu tertinggal. Kami berhasil menyarangkan gol balasan dan menurut saya ini hasil yang adil.”

Pelatih Portugal, Fernando Santos, tak sungkan mengungkapkan kekaguman.

“Saya terus menerus membahas Cristiano, tapi apa lagi yang bisa saya bahas? Dia pemain terbaik dunia. Saya harap dia terus mencetak gol dan kalau dia masih bermain di Qatar [Piala Dunia 2022], saya harap dia mencetak gol lagi,” ujarnya.

Kekaguman juga datang dari pihak lawan.

“Tim mana pun sangat beruntung ketika memiliki pemain seperti Ronaldo,” puji pelatih Spanyol, Fernando Hierro.

Itulah Ronaldo yang masih terus mencetak rekor. Banyak yang sepakat, penampilan melawan Spanyol adalah penampilan gemilang individual perdana pada Piala Dunia 2018 kali ini. Jika terus tampil menentukan seperti ini, serta menjaga kondisi fisik dari kerawanan cedera seperti yang sempat dialaminya pada akhir laga, Portugal dapat berharap banyak menjadi juara dunia dengan menyandarkan harapan pada Ronaldo.

 

(Sumber : GOAL.COM)