Chelsea Dinilai Akan Terus Mengganggu Persaingan Liverpool dan Man City

Rekanbola – Manchester City dan Liverpool masih terus dijagokan sebagai calon kuat juara Premier League musim ini. Namun di tengah persaingan panas dua klub tersebut, Chelsea mulai muncul sebagai pengganggu yang mungkin akan terus menyulitkan sampai akhir musim.

Saat ini ketiga tim itu berbagi puncak klasemen sementara dengan koleksi 20 poin hasil dari enam kemenangan dan dua laga imbang. Man City dipuncak karena unggul selisih gol, Chelsea di posisi kedua dan Liverpool ketiga.

Ketiga tim itu belum pernah merasakan kekalahan di Premier League musim ini. Man City tetap menjadi favorit utama karena status juara bertahan. Liverpool juga difavoritkan karena kekuatan skuat dan gaya bermain The Reds.

Lalu, ada Chelsea yang diam-diam mulai mengganggu. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Gangguan Chelsea

Analis sepak bola ESPN FC, Craig Burley mengaku terkejut dengan kekuatan Chelsea musim ini. Sebelumnya, dia sama sekali tak menduga Chelsea bisa mengganggu dominasi Man City dan Liverpool, namun kini dia mengakui situasi itu telah berubah.

“Dapatkah mereka [Chelsea] mendorong dua tim itu sepanjang musim? Saya pikir jawabannya – berdasarkan bukti sejauh ini – adalah ya,” buka Burley di express.

“Itu adalah sesuatu yang tidak saya pikirkan dan jelas tidak saya katakan di awal musim ini dengan kedatangan pelatih Italia berpengalaman mereka, Maurizio Sarri yang cukup terlambat.”

 

Taktik dan Hasil

Menurut Burley, Sarri patut dipuji karena memiliki taktik yang sangat tepat untuk Chelsea. Para pemain Chelsea pun menikmati taktik tersebut. Selain itu, satu hal yang paling penting adalah skuat Chelsea berhasil meraih hasil maksimal.

Baca Juga:   Penyerang Napoli Belum Yakin Juventus Sudah Auto-scudetto

“Dia [Sarri] punya taktik yang tepat, itu jelas, dan para pemain jelas menerima itu. Dia menginginkan sepak bola penguasaan bola, dia ingin mereka menyerang melalui lini tengah.”

“Dia mencoba memastikan bisa menjaga Eden Hazard bahagia dan sepertinya itulah yang terjadi saat ini karena Hazard bermain sangat baik, dan mereka mendapatkan hasil yang dibutuhkan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *