Chelsea, Pilih Finis 4 Besar atau Juara Liga Europa?

REKANBOLA – Chelsea dihadapkan pada dua jalur untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan. Bisa lewat finis di 4 besar atau menjuarai Liga Europa, pilih mana?

Chelsea punya kans finis di posisi empat besar klasemen Liga Inggris. Saat ini, Eden Hazard dkk masih berada di peringkat enam dengan 56 poin, hanya terpaut dua angka dari Manchester United di posisi empat.

Bahkan Chelsea bisa membidik posisi tiga, yang kini ditempati Tottenham Hotspur dengan raihan 61 poin. Dengan kompetisi masih menyisakan 9 pertandingan lagi, selisih 5 poin tentu masih amat sangat bisa dikejar.

Selain finis di empat besar, Chelsea juga masih punya peluang berlaga di Liga Champions lewat jalur Liga Europa. Saat ini The Blues sudah menjejak babak 16 besar dan akan menghadapi Dynamo Kiev.

Leg pertama melawan Kiev akan digelar di Stamford Bridge, Jumat (8/3/2019) dini hari nanti. Jelang laga tersebut, manajer Chelsea Maurizio Sarri mengaku akan membidik kedua jalur itu, dengan yakin bisa finis di 4 besar dan fokus memenangi Liga Europa.

“Saya tidak ingin menjadi santai. Saya inginnya gugup. Saya pikir kami bisa meraih tempat di Liga Champions dari Premier League,” kata Sarri.

“Liga Europa adalah kompetisi yang penting, trofi pentin dengan slot untuk berlaga di Liga Champions. Jadi, ini adalah target yang penting bagi kami,” ujarnya.

Baca Juga:   Russo Brothers Bangga Bisa Perkenalkan Captain Marvel