Christian Pulisic Bukan Pengganti Eden Hazard di Chelsea

REKANBOLA – Bintang muda anyar Chelsea, Christian Pulisic dianggap bukanlah pengganti dari Eden Hazard yang kabarnya makin dekat dengan kepindahan ke raksasa La Liga, Real Madrid.

Pulisic digaet Chelsea dari Borussia Dortmund sejak Januari lalu dengan biaya mencapai 58 juta poundsterling. Namun ia langsung dipinjamkan kembali ke Dortmund hingga akhir musim.

Setelah merampungkan musim bersama Dortmund, Pulisic pun sudah datang ke London dan kini tengah memperkuat tim nasional Amerika Serikat yang akan berlaga di ajang Gold Cup.

Punya Gaya Sendiri

Kepergian Hazard bakal membuat Chelsea harus menemukan penggantinya. Namun eks pemain The Blues, Shaun Wright-Phillips menyebut bahwa Pulisic bukanlah sosok pengganti yang dimaksud.

“Saya tak akan mengatakan bahwa Pulisic di sana untuk menggantikan Hazard. Tak adil jika harus menyerahkan tugas tersebut kepadanya,” ujar Wright-Phillips kepada 888sport.

“Dia ada di sana untuk memberikan gaya bermain baru bagi Chelsea dan dia akan menciptakan jejaknya sendiri dan membangun peninggalannya sendiri di Stamford Bridge. Dia jelas akan disukai oleh para fans. Di Amerika dia disanjung setinggi langit,” imbuhnya.

Soal Hudson-Odoi

Selain Pulisic, satu pemain lain yang dianggap bisa menjadi pengganti Hazard di Chelsea adalah Callum Hudson-Odoi. Wright-Phillips pun merasa yakin Hudson-Odoi punya masa depan cerah bersama Chelsea.

“Saya rasa Callum Hudson-Odoi bisa berada di puncak. Kita semua telah melihat sedikit dari kemampuannya dan jika ia bermain reguler dan konsisten maka ia akan tumbuh pesat dan menjadi dewasa,” tutur Wright-Phillips.

“Dia bisa menjadi pemain yang diharapkan dan dia akan menjadi kunci bagi Chelsea dan Inggris ketika ia kembali bugar. Hudson-Odoi bisa menjadi pemain penting yang dibutuhkan Chelsea dan hal yang sama berlaku untuk Ruben Loftus-Cheek. Keduanya akan menjadi pemain yang sangat penting bagi Chelsea musim depan,” tandasnya.

Baca Juga:   Porto vs AS Roma: Dua Tim yang Terluka

Akibat cedera, Hudson-Odoi dan Loftus-Cheek harus absen ketika Chelsea mengalahkan Arsenal 4-1 dalam partai final Liga Europa beberapa waktu lalu.