Christian Pulisic Sepakat Gabung Chelsea

Rekanbola – Bintang muda milik Borussia Dortmund, Christian Pulisic dikabarkan telah memberikan kata sepakat untuk bergabung dengan raksasa Premier League, Chelsea mulai musim panas mendatang.

Pemuda 20 tahun itu memang menarik perhatian sejumlah klub Eropa termasuk Chelsea dalam beberapa tahun terakhir. Pasalnya di usianya yang relatif masih belia, ia berhasil menembus tim utama Dortmund dan tim nasional Amerika Serikat.

Baru-baru ini, Pulisic secara terbuka mengutarakan keinginannya untuk bermain di Premier League. Sementara kubu Dortmund sendiri perlahan mulai membuka peluang untuk menjual Pulisic dengan harga yang cocok.

50 Juta Euro

Dilansir Bild, Chelsea menjadi klub yang beruntung mendapatkan tanda tangan Pulisic. The Blues kabarnya harus membayar biaya transfer senilai 50 juta euro kepada Dortmund.

Angka ini lebih rendah dibanding dengan harga yang dipatok pertama kali oleh Dortmund sebesar 83 juta euro serta penawaran pertama Chelsea senilai 66 juta euro.

Pulisic akan mulai bergabung dengan Chelsea setelah musim ini berakhir. Dia diproyeksikan untuk menjadi pengganti dari Willian dan Pedro Rodriguez yang makin menua.

Alasan Penjualan

Pada awalnya Dortmund dikabarkan sangat enggan menjual Pulisic. Mereka menilai sang pemuda merupakan aset masa depan mereka.

Namun keinginan mereka itu terbentur dengan keengganan sang pemain untuk meneken kontrak baru. Padahal kontrak Pulisic di Signal Iduna Park akan berakhir pada tahun 2020 mendatang.

Alhasil Dortmund tidak mau mengambil resiko kehilangan sang pemuda dengan cuma-cuma sehingga ia akan dijual selagi memiliki harga yang tinggi.

Baca Juga:   Barkley Sebut Jorginho Penting Bagi Chelsea