Cinta Tak Bisa Dimiliki, Ini Cara Obati Hati yang Terlanjur Baper

Rekanbola – Semua orang yang pernah jatuh cinta pasti pernah mengalami cinta tak berbalas alias bertepuk sebelah tangan, dan jika sudah terlanjur baper (bawa perasaan) butuh usaha untuk menghadapi situasi tidak enak.

Lantas, bagaimana mengatasi hal ini bila kamu mengalaminya? Berikut beberapa kiat untuk mengatasi baper, karena mencintai seseorang yang tak bisa dimiliki.

Nikmati waktu bersama
Jangan meminta lebih. Atur pikiran untuk fokus pada saat-saat indah dan melupakan sisanya. Jangan menuntut lebih atas apa yang dia berikan padamu, karena dia mungkin akan mengatakan ‘tidak’.

Jika ada waktu berdua untuk minum kopi, hikmati saat-saat itu. Akui rasa sakitnya tapi fokus pada momen-momen manis saja.

Jangan bertanya hal yang menyakitkan
Kalau sudah tahu jawabannya, jangan bertanya tentang hal yang menyakiti. Misalnya, “Apa kamu tak pernah nggak pernah sayang aku?” Atau “Apa aku kurang baik?”. Tahan pertanyaan-pertanyaan seperti itu daripada sakit sati.

Alihkan perhatian fokus ke hobi
Gulung lengan baju dan cari hobi baru sekarang juga. Keluarlah dari tempat tidur, pergi ke toko kerajinan atau ke mana pun kamu suka dan gerakkan tangan untuk melakukan hal yang menyenangkan.

Cara ini tidak hanya membantu meringankan rasa sakit sementara, tapi juga akan membuat kamu lebih kreatif dan kreativitas selalu berdampak baik.

Jadi sahabat, tapi jaga perasaan
Menjadi teman dan tempat untuk dia bersandar, bukan berarti kalah. Pastikan kamu bisa menghibur dia di kala sedih tapi tak merusak perasaanmu. Dengarkan segala keluh kesahnya dan membantunya saat ada masalah.

Main bersama teman-teman
Selama emosi masih bergejolak, berkumpulah dengan teman-teman. Nikmati canda dan tawa saat bersama sambil perlahan melupakan masalah. Setidaknya kamu bisa tertawa semalam penuh, dan rehat sejenak dari kegalauan.

Baca Juga:   10 Suku paling terasing di dunia, konsisten tak mau kenal modernitas

 

 

( Sumber : Suara.com )