Courtois Sedang Menjalani Musim Terburuknya

REKANBOLA – Thibaut Courtois tampaknya tengah melewati musim terburuk sepanjang kariernya. Sejak bergabung dengan Real Madrid di awal musim 2018/19 ini, performa Courtois terus menurun dan kepercayaan dirinya tampak merosot.

Courtois didatangkan Madrid dengan maksud jadi pengganti Keylor Navas. Dia dinilai memiliki potensi jadi salah satu kiper terbaik di dunia, mengingat Courtois juga tampil apik bersama Belgia di Piala Dunia 2018 lalu.

Namun, tampaknya Courtois bergabung di momen yang salah. Dia tiba saat Madrid sedang menjalani musim terburuknya. Alhasil performa dan kepercayaan diri Courtois juga terpengaruh.

Terakhir, nuansa buruk di Madrid itu terbawa saat Courtois membuat blunder bersama timnas Belgia. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya.

meski dimaksudkan sebagai pengganti Keylor Navas, Courtois justru dinilai tidak lebih baik dari Navas. Banyak fans Madrid yang masih meragukan kemampuan Courtois karena mereka menilai Courtois belum membuat mereka yakin.

Dia sempat terpilih sebagai starting line-up di era Julen Lopetegui, tetapi mulai sering dicadangkan pada era Santiago Solari. Courtois ternyata tidak bisa bersaing dengan Navas.

Kini, bersama ZInedine Zidane, Courtois mengemban misi untuk mengembalikan kepercayaan dirinya dan tampil reguler lagi. Performa Courtois semakin memburuk dengan blunder di timnas.

Kehidupan Kiper

Saat ini Courtois semakin tertekan, blunder itu adalah bukti bahwa performanya tengah menurun. Biar begitu, dia tetap percaya diri dan tetap tenang. Baginya blunder memanglah kehidupan seorang kiper.

“Saya dihantam dan tidak bisa membuang bola. Itu kesalahan kecil, tetapi itulah kehidupan kiper,” tegas Courtois kepada Marca.

“Biar begitu, saya tetap tenang. Anda selalu bisa belajar dari kesalahan.”

Baca Juga:   Mandzukic Ingin Bawa Kroasia Berprestasi di Piala Dunia

Setelah berjanji demikian, Courtois akan berharap dia tidak membuat banyak kesalahan lagi dalam beberapa pekan dan bulan ke depan. Sebab setiap gerakannya mengundang kritik dari fans Madrid, kesalahan kecil bisa membuat posisinya semakin sulit.