Coutinho Menarik, tapi Biasanya Liverpool Tidak Pulangkan Pemain yang Sudah Pergi

RekanbolaProspek kepulangan Philippe Coutinho ke Liverpool selalu jadi diskusi menarik. Bintang Brasil ini terus kesulitan sejak meninggalkan The Reds beberapa tahun lalu, kariernya di Barcelona macet, juga di Bayern Munchen.

Sekarang Coutinho tampak tersesat. Pulang ke Liverpool bisa jadi jalan terbaik untuk menyelamatkan kariernya, tapi itu pun belum pasti. The Reds bisa saja memulangkan Coutinho, pertanyaannya perlu atau tidak?

Mantan pemain Liverpool, Emile Heskey, meyakini The Reds tidak seharusnya mendatangkan kembali pemain yang sudah meninggalkan tim. Dia menegaskan bahwa Liverpool hampir tidak pernah memulangkan pemain, sehebat apa pun itu.

Biasanya Tidak

Menurut Heskey, hanya beberapa kali sepanjang sejarah Liverpool memulangkan pemain yang sudah pergi. Dia tahu Coutinho punya potensi, tapi sepertinya Liverpool tidak perlu menempuh jalan tersebut untuk jadi meningkatkan kualitas tim yang sekarang.

“Liverpool umumnya tidak mendatangkan pemain kembali — Robbie Fowler dan Ian Rush adalah pengecualian,” buka Heskey.

“Tanpa bermaksud meremehkan Coutinho, mengingat dia pemain hebat, tapi apakah dia bakal cocok dengan tim yang sekarang?”

“Tim yang sekarang ini tampak sangat kuat hingga Anda tidak bisa melihatnya masuk dalam tim inti kecuali Anda mengubah formasi,” imbuhnya.

Tidak Perlu dan Mahal

Heskey tahu Liverpool bisa saja membeli Coutinho dari Barcelona kembali dengan harga yang sedikit lebih murah, tapi tahu The Reds tidak punya alasan mendesak untuk melakukannya.

“Mungkin dia bisa saja bergabung, tapi Liverpool tidak benar-benar membutuhkan dia sekarang,” sambung Heskey.

Beberapa waktu lalu, Jurgen Klopp juga pernah bicara soal kemungkinan kepulangan Coutinho. Klopp mengakui Coutinho hebat, tapi Liverpool tidak bisa mengeluarkan banyak uang untuk itu.

Baca Juga:   Pembelaan untuk Ashley Young yang Pontang-panting Menghadapi Zaha

“Pada umumnya, Phil Coutinho bisa membantu tim mana pun di dunia, 100 persen. Saya suka dia, pesepak bola hebat, tapi kami harus menyiapkan banyak uang untuk mendatangkannya dan tahun ini kami tidak bisa melakukan itu,” ujar Klopp.