Cuma Menang Tipis Lawan Vallecano, Santiago Solari Hepi

Rekanbola – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari mengaku senang dengan kemenangan timnya atas Rayo Vallecano dini hari tadi. Solari menyebut kemenangan itu bagus karena timnya tampil impresif sepanjang laga.

Real Madrid berhasil memetik kemenangan atas Rayo Vallecano di pertandingan jornada ke 16 La Liga musim ini. Mereka berhasil menumbangkan tim papan bawah Rayo Vallecano dengan skor 1-0.

Pada laga tersebut, Real Madrid sejatinya bisa menang lebih besar. Mereka punya sejumlah peluang berbahaya namun gagal dimaksimalkan.

Meski hanya menang 1-0, namun Solari menegaskan ia senang dengan hasil itu. “Saya benar-benar puas atas kemenangan ini, karena kami bermain dengan sangat baik di babak pertama,” ujar Solari di halaman resmi Real Madrid.

Bisa Lebih Besar

Meski senang akan kemenangannya itu, Solari percaya bahwa timnya sebenarnya masih bisa lebih baik lagi andai mereka lebih tajam pada laga tersebut.

“Kami mendominasi penguasaan bola, kami membuka ruang, kami membuat banyak peluang dan kami juga menekan lawan dengan baik. Kami seharusnya menang dengan keunggulan yang besar sebelum jeda.”

“Namun itulah sepakbola, ketika anda tidak tajam dalam memanfaatkan peluang maka anda akan kesulitan pada satu titik tertentu. kami juga punya banyak peluang di babak kedua dan kami tidak memberikan lawan kesempatan untuk menyerang balik.”

Lawan Sulit

Solari juga menilai timnya hanya mampu menang 1-0 tadi malam karena Rayo Vallecano memberikan perlawanan yang sengit hingga akhir laga.

“Tim lawan juga bermain dengan sangat baik. Rayo mampu mengalirkan bola dengan baik jika kami membuka ruang bagi mereka dan mereka sangat mampu untuk memainkan sepakbola yang cantik.”

Baca Juga:   Van Dijk Kobarkan Semangat Kebangkitan Bagi Liverpool

“Secara umum tempo permainan menurun di babak kedua dan kami tidak membiarkan mereka bernafas hingga akhir laga, di mana Courtois bermain dengan baik saat menggagalkan peluang mereka. Itulah akibat jika kami tidak membunuh pertandingan, maka lawan akan semakin termotivasi untuk mencetak gol.” tandasnya.

Naik Peringkat

Real Madrid berhasil naik ke peringkat 3 klasemen sementara La Liga musim ini.