Curhat Menpora Malaysia: Kami Dilempari Besi dan Suar di GBK

REKANBOLA – Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, menerima pelemparan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Hal itu disampaikan lewat akun Instagramnya.

Indonesia mengawali kiprah mereka di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kekalahan. Mereka ditaklukkan Malaysia 2-3 di SUGBK, Kamis (5/9/2019).

Kericuhan sempat terjadi saat laga ini sedang berjalan. Kondisi tersebut bahkan membuat wasit harus menghentikan pertandingan beberapa menit.

Para pendukung Malaysia yang berada di tribun SUGBK mendapatkan pelemparan dari oknum fan Tim Garuda. Pengalaman tak mengenakan ini juga dialami oleh Syed Saddiq yang turut serta menyaksikan langsung laga ini.

Menpora Malaysia ini menceritakan pengalamannya tersebut di akun Instagram miliknya. Ia mengungkapkan botol, besi dan suar melayang ke tribun tim tamu.

“Hari ini bersama para pendukung Harimau Malaya menyaksikan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Gelora Bung Karno. Besi, botol dan suar dilemparkan kepada kami beberapa kali,” tulisnya Saddiq di Instagramnya.

“Terdapat juga beberapa pendukung Indonesia yang juga mencoba menerobos ke tribun suporter Malaysia. Hal itu membuat pertandingan harus dihentikan untuk sementara waktu,” jelasnya.

Baca Juga:   Terjerat Kasus Pemerkosaan, Ronaldo Absen Perkuat Timnas Portugal