Curhatan Eriksen Usai Gagal Pindah dari Spurs: Ingin Dunianya Seperti Football Manager

REKANBOLA – Playmaker Tottenham, Christian Eriksen berharap masa depannya bisa diputuskan seperti di game Football Manager.

Curhatan itu terlontar dari Eriksen setelah ia gagal angkat kaki dari Tottenham Stadium pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya ia sempat disebut diminati oleh Real Madrid.

Eriksen sendiri sebelumnya sudah pernah mengaku ia ingin angkat kaki dari Spurs. Pasalnya ia ingin mencari suasana baru.

Selain Madrid, kabarnya Eriksen juga diminati oleh raksasa Serie A, Juventus. Manchester United juga dikabarkan berminat untuk meminangya.

Spurs sebenarnya berusaha untuk mempertahankan gelandang asal Denmark itu dengan menawarinya kontrak baru. Namun Eriksen dengan tegas menolak membubuhkan tanda tangannya.

Curhatan Eriksen

Kegagalan ini membuat Eriksen tampaknya cukup frustasi. Ia pun mengisyaratkan bahwa kepindahannya sepertinya dipersulit oleh pihak-pihak tertentu.

Maka dari itu, ia pun sampai bermimpi bahwa masa depannya bisa ditentukan semudah di game Football Manager. Di game itu, jika tawaran klub lain sudah diterima, maka pemain yang bersangkutan tinggal nego kontrak dan setelah kesepakatan dicapai maka ia pun bisa segera pindah.

“Saya berharap saya bisa memutuskan seperti di Football Manager. Tapi sayangnya saya tidak bisa,” keluhnya pada media asal Denmark, Ekstra Bladet.

Kesalahan

Ketika ditanya apakah komentar yang ia buat tentang masa depannya adalah kesalahan, Eriksen mengatakan: “Tidak, tidak. Tapi itu sepak bola dan anda tidak pernah tahu apa yang terjadi dalam sepakbola. Banyak hal yang selalu terjadi,” tuturnya.

“Bagi saya tidak sulit untuk menjernihkan pikiran saya. Saya tidak banyak membaca apa yang tertulis,” serunya. “Dan sekarang saya telah terlibat selama bertahun-tahun, di mana ada banyak desas-desus setiap tahun. Tetapi jelas bahwa ini menjadi sedikit lebih ganas tahun ini karena kontrak saya akan berakhir,” serunya.

Baca Juga:   Keane: Salah Pemain yang Fenomenal

“Saya tahu banyak orang tertarik pada tempat di mana saya ingin bermain. Begitulah adanya. Beginilah keadaannya di klub papan atas jika anda tampil dengan baik. Selalu akan ada desas-desus,” pungkasnya.

Kontrak Christian Eriksen dengan Tottenham saat ini tinggal kurang dari satu tahun lagi. Per 1 Januari 2020 mendatang, ia akan bisa bebas menggelar negosiasi pra kontrak dengan klub lain.