Dalot Terinspirasi Ronaldo

REKANBOLA – Cristiano Ronaldo menciptakan cerita sukses pesepakbola Portugal di Manchester United. Bek muda Diogo Dalot ingin mengukir kisah serupa dengan Ronaldo.

Full back berusia 20 tahun itu direkrut MU dari Porto pada musim panas lalu senilai 19 juta pound sterling. Sejauh ini, Dalot memang belum mengamankan sebuah tempat di tim inti Setan Merah.

Dalot baru dimainkan 18 kali di sepanjang musim ini. Namun, di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Dalot lebih sering mendapatkan kesempatan bermain usai 10 kali dimainkan.

Ronaldo membela MU selama enam musim. Superstar sepakbola yang kini berusia 34 tahun itu berangsur-angsur menjadi pencetak gol ulung dan membantu MU memenangi tiga titel Premier League, satu Piala FA, dan Liga Champions.

“Apa yang Ronaldo lakukan di sini itu terjaga, tidak ada yang bisa mengacaukannya ataupun mengubahnya,” Dalot.

“Itu adalah sebuah halaman sejarah klub yang indah dan kuharap suatu hari nanti aku bisa membuat ceritaku sendiri.”

Dalot hanya bekerja selama enam bulan dengan Jose Mourinho, yang diberhentikan sebagai manajer MU pada Desember 2018. Dalot mengungkapkan jasa Mourinho di awal kedatangannya di Old Trafford.

“Ruang ganti Manchester United fantastis, dengan banyak pemain dari berbagai negara, diciptakan dalam kultur yang berbeda-beda tapi saling menghormati, dan aku diterima dengan cara terbaik,” lanjut Dalot.

“Sudah pasti aku mendapatkan bantuan dari Jose Mourinho dan semua staf yang dari Portugal, begitupun dengan para pemain Brasil, yang membuat segalanya lebih mudah dalam level komunikasi, sekalipun Bahasa Inggrisku lancar. Adaptasiku bagus, tenang, dan terutama progresif,” dia menambahkan.

Baca Juga:   MU Diklaim Akan Menderita Tanpa Romelu Lukaku