Dampak FFP, PSG Segera Jual Neymar ke Real Madrid?

Rekanbola – Juara bertahan Ligue 1, PSG, dikabarkan kini sedang terlilit masalah Financial Fair Play [FFP]. Kondisi ini bahkan disebut membuat PSG harus menjual salah satu dari dua pemain bintangnya, Neymar atau Kylian Mbappe.

PSG memang kerap mengguyurkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit di setiap bursa transfer pemain. Nemar contohnya, PSG harus merogoh koceknya hingga 222 juta euro untuk bisa membelinya dari Barcelona pada tahun 2016 lalu.

Selain itu, masih ada nama Mbappe yang dibeli dengan harga tidak kalah mahalnya. Mbappe dibeli dari AS Monaco dengan harga 180 juta euro, setelah sempat dipinjam selama satu musim. Beberapa pemain lain juga dibeli dengan mahal.

Kabarnya, harga jual Neymar tak lebih mahal dari harga belinya. Apakah benar? Simak selengkapnya di bawah ini.

Jual Neymar

Dikutip dari Mediapart, UEFA telah membuat kesimpulan bahwa PSG telah melanggar aturan FFP karena jumlah pengeluaran klub lebih besar. Namun, PSG ngotot bahwa mereka tak melakukan pelanggaran dan kini mengajukan banding ke CAS.

PSG pun dalam posisi yang dilematis. Jika tak melakukan perbaikan neraca keuangan, maka mereka akan mendapat sanksi FFP dan terancam tidak bisa ambil bagian di bursa transfer pemain.

Dengan situasi tersebut, PSG punya pilihan yakni menjual salah satu dari Neymar atau Mbappe untuk meyeimbangkan nercara keuangan dan terhindar dari FFP.

Mediapart menyebut jika pilihan PSG adalah dengan menjual Neymar. Dengan usia yang lebih muda, sangat riskan bagi PSG untuk menjual Mbappe. Apalagi, mantan pemain AS Monaco tersebut diprediksi akan jadi aset penting PSG di masa depan.

Harga Jual Neymar Turun

Masih dari sumber yang sama, PSG hanya bisa menjual Neymar dengan harga maksimal 160 juta euro. Harga itu berada di bawah harga belinya dari Barcelona. Namun, angka 160 juta euro itu masuk dalam klausul pelepasan di kontrak Neymar.

Baca Juga:   Prediksi Skor Amiens vs Monaco 05 Desember 2018

Kabarnya, PSG kini coba meloby pihak Real Madrid untuk menjajaki kemungkinan membeli Neymar.

Real Madrid sebelumnya memang dikabarkan ingin mendapatkan jasa Neymar. Madrid ingin membawa pemain berusia 26 tahun tersebut pasca pelepasan Cristiano Ronaldo ke Juventus pada awal musim. Neymar diyakini bakal jadi pengganti yang sepadan untuk kepergian Ronaldo.