Dani Alves Masih Punya Ambisi Bermain di Premier League

Rekanbola – Pemain belakang PSG, Dani Alves, mengaku masih punya ambisi besar dalam karir sepakbolanya. Pada usia yang kini sudah menginjak 35 tahun, Dani Alves mengaku ingin bermain di Premier League sebelum pensiun.

Dani Alves saat ini masih tercatat sebagai salah satu pemain di PSG. Pemain asal Brasil tersebut punya kontrak dengan jawara Ligue 1 musim lalu tersebut.

Dani Alves belum sekalipun mendapatkan menit bermain dari PSG pada musim 2018/19 ini. Sebab, dia mengalami cedera ligamen lutut. Dani Alves mendapatkan cedera tersebut pada bulan Mei yang lalu. Hingga kini dia belum 100 persen sembuh.

Meskipun mengalami cedera yang cukup parah, ambisi eks pemain Barcelona tersebut di sepakbola belum habis. Bahkan, dia berniat untuk menjajaki petualangan baru dengan bermain di Premier League setelah bermain untuk PSG.

 

Pindah ke Premier League

Pada awal musim 2017/18 lalu, Dani Alves punya kans untuk pindah ke Premier League. Dia dikabarkan dapat tawaran bermain di Chelsea dan duo Manchester. Namun, dia menolak tawaran itu untuk kemudian pindah ke PSG. Tapi, Alves kini membuka peluang ke Inggris.

“Ide bahwa saya akan mengakhiri karir tanpa lebih dulu bermain di Premier League, itu tidak mungkin,” buka Dani Alves dikutip dari The Telegraph.

“Yang pasti, di sana adalah permainan sepak bola yang paling menakjubkan di dunia. Pertama, karena rasa hormat untuk pemain dari para fans. Kemudian, ada gairah yang besar di lapangan.”

“Jika saya bisa bermain, itu akan menjadi hal yang sempurna. Tetapi, mungkin saya akan melakukannya dengan cara lain,” tandas Dani Alves.

Baca Juga:   Banyak Masyarakat Belgia Yang Ingin Lihat Lukaku Gagal

 

Kekurangan PSG

Dani Alves menyebut ada beberapa kekurangan yang membuat PSG sulit ketika bermain di ajang Liga Champions. Walaupun, secara meteri Dani Alves menilai tidak banyak klub yang bisa menandingi kualitas pemain yang dimiliki oleh PSG.

“Mereka bisa sangat nyaman di Ligue 1, tapi mereka harus lebih baik melawan tim besar. PSG harus benar-benar mengerti apa yang perlu dilakukan ketika berjumpa Liverpool. Mereka tidak menyadari seperti apa lawannya,” tutup Dani Alves.