Darmian ke Napoli Tunggu Restu Mourinho
REKANBOLA –  Transfer bek sayap 28 tahun Italia Matteo Darmian dari Manchester United ke Napoli sedikit lagi bakal terlaksana. Hanya ada satu hal yang kurang.

Satu hal itu adalah persetujuan dari manajer United Jose Mourinho.

Napoli telah mengajukan penawaran kepada United untuk mendapatkan jasa Darmian. Proposal yang diajukan Napoli berupa peminjaman dengan opsi pembelian permanen.

Darmian, yang merupakan mantan pemain AC Milan, Palermo dan Torino, memang diyakini sudah ingin pulang ke Italia. Dia telah bersedia gabung Napoli. Namun transfer ini hanya akan terlaksana jika Mourinho memutuskan untuk tidak memakai tenaga Darmian lagi.

Aurelio De Laurentiis ditanya oleh Radio Kiss Kiss tentang hal ini. Presiden Napoli itu ditanya apakah klubnya sedikit lagi akan mendapatkan Darmian namun masih menunggu restu dari Mourinho.

“Benar,” jawab De Laurentiis singkat.


Menguntungkan Semua Pihak

Menguntungkan Semua Pihak

Jose Mourinho © AP

Dari musim ke musim, Darmian semakin kesulitan bermain secara reguler di United. Musim lalu, dia bahkan hanya tampil 17 kali di semua kompetisi.

Napoli berburu bek sayap untuk pelatih baru Carlo Ancelotti. Darmian adalah salah satu prioritas utama mereka saat ini.

Napoli butuh bek sayap baru. Darmian butuh klub baru.

Mourinho pun tidak terlalu membutuhkannya di United. Ini bisa jadi transfer yang menguntungkan semua pihak.

Tidak Betah di Old Trafford

Tidak Betah di Old Trafford

Matteo Darmian © AFP

Darmian direkrut United dari Torino dengan nilai transfer sekitar £12,7 juta pada 11 Juli 2015. Dia dikontrak empat tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Hanya sayang, karier Darmian di Old Trafford tak seindah harapan.

Baca Juga:   Klopp Doakan Ancelotti Segera Temukan Klub Baru

Beberapa waktu lalu, Darmian bahkan secara terang-terangan menyatakan bahwa dia ingin bermain lebih reguler. Darmian pun mengisyaratkan bahwa dia ingin pergi musim panas ini.

Darmian dikaitkan dengan sejumlah klub Serie A, dan saat ini Napoli lah yang paling dekat dengannya. Mungkin lebih baik jika Mourinho merestui dia pulang ke Italia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *