Darren Cahill Pernah Tolak Tawaran Jadi Pelatih Roger Federer

Rekanbola – Bagi beberapa pihak, menolak peluang emas untuk melatih petenis sekaliber Roger Federer mungkin tidak masuk akal. Tetapi, beberapa pihak penah melakukannya.

Pada September lalu, kepada Tennis World USA, mantan petenis peringkat 13 dunia, Paolo Bertolucci secara eksklusif menyatakan bahwa ia berterima kasih kepada Federer karena telah mempertimbangkan dirinya untuk menduduki posisi sebagai pelatih, tetapi Bertolucci tidak menerimanya.

Sekarang, Darren Cahill, yang pernah bekerja sama dengan sejumlah nama besar di dunia tenis seperti Lleyton Hewitt, Andre Agassi, Andy Murray, Ana Ivanovic, Fernando Verdasco, Daniela Hantuchova, dan Sorana Cirstea, mengungkapkan bahwa ia hampir saja menjadi pelatih baru Federer selama perhelatan turnamen di Indian Wells pada Maret 2009, seperti dilansir EVZ.

Mereka berlatih bersama selama sembilan hari di Dubai, tetapi Cahill mengubah pikirannya. Cahill berpikir bahwa jika ia melatih Federer sepenuhnya, maka ia tidak akan memiliki cukup waktu untuk bersama keluarganya. Istrinya, Victoria dan kedua anak mereka, Tahlia dan Benjamin, yang saat itu masih berusia empat dan tujuh tahun, tinggal di Las Vegas.

“Darren adalah pria yang mengagumkan. Ia memiliki kepribadian yang fantastik dan itu bisa saja menjadi hadiah istimewa bagi Roger. Tetapi ia tidak mau melakukan terlalu banyak perjalanan, saat itu ia memiliki keluarga yang masih cukup muda dan ia ingin berada dekat dengan mereka,” ungkap Tony Godsick, agen Federer.

Baru-baru ini, Cahill memutuskan untuk mengambil rehat dari melatih demi berada bersama keluarganya, termasuk berhenti bekerja sama dengan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep, yang ia bimbing untuk memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di French Open musim ini (mengalahkan Sloane Stephens).

Baca Juga:   Pura-Pura Jatuh, Mbappe Disemprot Deschamps