David Luiz Tinggalkan Chelsea Musim Depan?

Rekanbola – Sebuah kabar buruk datang bagi Chelsea. Klub kontestan Premier League itu dikabarkan akan ditinggalkan oleh David Luiz di bursa transfer musim panas tahun depan.

Luiz yang bergabung kembali dengan Chelsea pada tahun 2016 silam menjadi salah satu pemain penting The Blues musim ini. Ia menjadi salah satu dari dua bek tengah andalan Maurizio Sarri di tim utama Chelsea.

Luiz sendiri kontraknya akan habis pada musim panas tahun depan. Alhasil manajemen Chelsea dikabarkan tengah berusaha untuk memperpanjang kontrak sang pemain sejak bulan lalu.

Namun dilansir Rekanbol, proses negosiasi kedua pihak tidak berjalan lancar. Alhasil sang pemain dikabarkan semakin dekat dengan ambang pintu keluar Stamford Bridge.

Scroll berita ini ke bawah untuk mengetahui situasi transfer Luiz selengkapnya.

Terkendala Durasi

Menurut laporan tersebut, duduk permasalahan mengenai macetnya negosiasi kontrak Luiz berada di durasi kontrak.

Chelsea sendiri punya kebijakan klub mengenai kontrak pemain yang berusia di atas 30 tahun. Para pemain yang masuk kategori tersebut maksimal hanya mendapatkan perpanjangan kontrak dengan durasi satu tahun saja.

Luiz sendiri kabarnya meminta klub untuk memberikan kontrak lebih dari satu tahun, sehingga kedua pihak tidak saling sepakat mengenai kontrak baru ini.

Diprotes Sarri

Kebijakan internal Chelsea ini kabarnya membuat Sarri gusar. Ia dikabarkan sudah menemui klub untuk membahas situasi ini.

Bagi Sarri, Luiz merupakan pemain yang sangat penting. Alhasil ia tidak mau sang bek pergi dari Stamford Bridge musim depan.

Sarri kabarnya sudah mengontak Direktur Klub Marina Granovskaia dan pemilik klub Roman Abramovich untuk memberikan pengecualian untuk Luiz.

Pindah ke Tiongkok

laporan yang beredar, Luiz tengah diincar oleh klub asal Tiongkok yang kabarnya berani memberikannya gaji besar jika ia memutuskan pindah pada musim panas nanti.

Baca Juga:   Bantah Ingin Pergi, Malcom Siap Berjuang di Barcelona