De Rossi Sesali Keputusan Italia Tak Mainkan Ekstra Striker

Rekanbola.com – Timnas Italia gagal ke Piala Dunia 2018. Daniele De Rossi menyesali taktik Gli Azzurri yang kurang ofensif saat harus mengejar kemenangan.

Italia bermain imbang 0-0 saat berhadapan dengan Swedia di leg II babak playoff Piala Dunia 2018 di San Siro, Selasa (14/11/2017) dinihari WIB. Mereka pun kalah agregrat 1-0, hingga gagal berlaga di Rusia tahun depan.

Beberapa pihak sudah menyarankan agar Italia mengganti formasi agar bisa tampil lebih ofensif. Salah satunya adalah eks pemainnya, Andrea Pirlo, yang menyebut skema 4-3-3 agar Italia bisa tampil lebih menyerang sekaligus mengakomodasi Lorenzo Insigne.

Pelatih Italia, Gian Piero Ventura, ternyata bersikeras pada pendiriannya. Dia tetap memainkan skema 3-5-2. Hasilnya mengecewakan, berupa kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia sejak edisi 1958.

Pergantian pemain yang dilakukan oleh Ventura juga menyisakan kekecewaan salah satu pemain senior, De Rossi. Pemain yang dinilai bisa menambah daya gedor, Insigne, malah tidak dimainkan sama sekali.

“Kami mempunyai kecenderungan ini, untuk menyuruh tiga pemain pemanasan bersamaan. Lalu, setelah lima menit kami melakukan pergantian lalu tiga pemain lain keluar,” kata De Rossi di Soccerway.

“Saya hanya bilang bahwa kami sudah dekat dengan akhir pertandingan dan kami harus menang, jadi suruhlah striker untuk pemanasan, saya juga menunjuk Insigne.”

“Hal itu bukan bergantung pada diri saya, apakah itu masalah taktik. Maaf bila saya menyinggung seseorang. Saat itu, saya hanya berpikir bahwa lebih baik kalau Insigne yang dimainkan,” dia menambahkan.

Berita Menarik Lainnya :

Berita Menarik Lainnya :

Facebook Comments