Del Bosuqe: Tanpa Messi, Ballon d’Or Kehilangan Esensinya

Rekanbola – Mantan pelatih Real Madrid Vicente Del Bosque mengaku heran karena tak ada nama Lionel Messi dalam tiga besar kandidat peraih Ballon d’Or 2018. Ia menilai absennya Messi membuat penghargaan pemain terbaik dunia itu menjadi kehilangan esensinya.

La Pulga selalu mendominasi perebutan bola emas selama satu dekade terakhir bersama Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, nama bintang Barcelona itu dikabarkan tidak masuk dalam tiga besar pada penghargaan tahun ini.

Messi biasanya selalu muncul dalam tiga besar kandidat kuat peraih Ballon d’Or sejak tahun 2007. Untuk tahun ini, Luka Modric, Kylian Mbappe, dan Raphael Varane diklaim menjadi kandidat peraihnya.

 

Del Bosque Heran

Messi sendiri sudah memenangkan ballon d’Or sebanyak lima kali dalam sepanjang kariernya. Namun, absennya Messi dari daftar tiga besar peraih Ballon d’Or 2018 membuat Del Bosque sangat heran.

“Saya sangat terkejut Messi tidak berada di sana,” kata Del Bosque kepada Marca.

“Saya pikir itu (penghargaan Ballon d’Or) akan kehilangan esensinya jika dia tidak menjadi kandidat kuat pemain terbaik dunia.

“Ini setidaknya menjadi sedikit aneh.”

 

Statistik Messi

Messi masih tetap menampilkan performa yang sangat mengesankan untuk Barcelona pada musim ini. Bintang berusia 31 tahun tersebut sudah mencetak 15 gol dan delapan assist dari 15 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Baca Juga:   Lopetegui Tak Ragukan Komitmen Pique Pada Timnas Spanyol