Dele Alli: Inggris Tanpa Rasa Takut

REKANBOLA – Gelandang serang timnas Inggris, Dele Alli, memastikan sudah siap menjalani laga babak 16 besar Piala Dunia 2018. Alli pun menegaskan jika Inggris tidak takut melawan tim manapun di Rusia.

Inggris akan berjumpa Kolombia di babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Laga tersebut bakal digelar pada Rabu (4/7) dini hari WIB di Otkrytiye Arena.

Inggris melangkah ke babak 16 Besar dengan hasil yang cukup meyakinkan, meskipun sempat menelan kekalahan dari Belgia. Hasil di fase grup membuat Alli dan para pemain Inggris begitu optimis di babak gugur ini.

Tanpa Takut

Tanpa Takut

Menurut Alli, sejak awal Inggris memang sudah menyiapkan mental untuk siap melawan negara mana pun. Mereka sadar jika tidak ada lawan yang mudah di Piala Dunia. Semua negara menyiapkan diri dengan baik.

“Piala Dunia adalah pertandingan level tertinggi. Tim terbaik seluruh dunia bermain, para pemain akan saling bersaing satu sama lain,” buka Alli dikutip dari Sky Sports.

“Sebagai sebuah tim, kami tidak takut lawan tim mana pun. Tim manapun yang Anda sodorkan, kami tidak akan bersembunyi, kami akan datang dengan penuh percaya diri. Bermain seperti yang kami inginkan dan semoga menang,” ucap Alli.

Lupakan Fase Grup

Lupakan Fase Grup

Inggris mengemas dua kemenangan dan satu kekalahan pada babak penyisihan grup. Inggris kalah saat berjumpa Belgia dengan skor 1-0. Kala itu, Inggris tidak menurunkan komposisi terbaiknya. Inggris turun dengan skuat cadangan.

Secara umum, Inggris meraih hasil apik usai menang 2-1 atas Tunisia dan menang dengan skor 6-1 atas Panama. Tapi, Alli mengingatkan jika persaingan di fase grup berbeda dengan di 16 Besar.

Baca Juga:   Agen: Mohamed Salah Fit!

“Kami hanya fokus pada laga selanjutnya dan kami tidak akan memikirkan seberapa bagus permainan kami di fase grup. Kami harus tetap bersikap positif tapi harus tetap menginjak bumi. kami harus bermain baik melawan tim mana pun,” tandas Alli.

Tidak Dalam Tekanan

Tidak Dalam Tekanan

Menyusul hasil apik di fase grup, dan pot yang menguntungkan di fase gugur, ekspektasi bagi timnas Inggris cukup besar. Publik di Inggris menilai ini adalah waktu yang tepat untuk mengukir prestasi.

Kondisi ini dikhawatirkan akan memberi tekanan pada skuat arahan Gareth Southgate. Tapi, Alli menegaskan jika pemain bisa mengatasi tekanan yang ada.

“Secara pribadi, satu-satunya tekanan adalah saya selalu menekan diri saya sendiri. Saya selalu menekan untuk bisa tampil sebaik mungkin jika masuk dalam line-up. Saya ingin membantu tim, memberi yang terbaik,” tutup pemain 22 tahun.

Baca Juga :