Demi Beli Bek Baru, Manchester City Siap Jual Leroy Sane, Siapa Berminat?

Rekanbola  —  Klub kaya raya Premier LeagueManchester City dikabarkan berencana untuk menjual penyerang sayap Leroy Sane pada jendela transfer Januari 2020 mendatang.

Sane kini memiliki sisa kontrak selama 18 bulan di Manchester City. Pemain 23 tahun itu saat ini masih menepi lantaran cedera lutut yang didapatnya pada awal musim.

Sane sempat gencar dihubungkan dengan Bayern Munchen pada musim panas kemarin. Namun pada akhirnya penyerang sayap internasional Jerman itu bertahan di Etihad Stadium.

Rencana Manchester City

Dilansir The Athletic, Manchester City kini mempertimbangkan rencana untuk menjual Sane pada Januari nanti. Tentu ada alasan di balik rencana ini.

Skuad Manchester City saat ini sudah memenuhi kuota maksimum pemain asing di Premier League. Karena itu, mereka harus lebih dulu melepas pemain jika ingin mendatangkan pemain asing baru.

Penjualan Sane pun bakal dilakukan Manchester City demi mewujudkan keinginan mereka merekrut bek anyar yang memiliki kualitas mumpuni.

Lini Belakang Bermasalah

Sektor pertahanan memang menjadi titik lemah Manchester City pada musim ini. Duet bek John Stones dan Nicolas Otamendi bergantian melakukan blunder yang berakibat fatal bagi The Citizens.

Pep Guardiola pun dibuat pusing dengan masalah ini. Pep bahkan kerap terpaksa memasang Fernandinho menjadi bek tengah, seperti yang ia lakukan dalam laga kontra Liverpool akhir pekan kemarin.

Guna mengatasi masalah ini, Guardiola pun mendesak klubnya untuk menggaet bek baru pada Januari 2020 mendatang.

Baca Juga:   Man City Siapkan Kontrak Enam Tahun untuk Phil Foden