Demi Dapat Uang, Polisi di China Tabrakkan Diri ke Mobil

Rekanbola – Demi mendapatkan uang secara cepat dan praktis, di China ada aksi menabrakkan diri ke sebuah kendaraan yang dikenal dengan istilah ‘pengci’. Dengan berpura-pura terjatuh dan kesakitan, pelaku mengharapkan agar mendapat simpati dan uang kompensasi.

Tindakan tersebut tergolong sebagai perilaku ilegal dan akan diurus secara hukum karena memiliki unsur pemerasan dan penipuan.

Alih-alih memberantas ‘pengci’, rupaya seorang oknum polisi lalu lintas melakukan hal ilegal itu. Menurut Shanghaiist, kejadian itu berlangsung di kawasan Hunan, Hengyang, China.

Menurut saksi mata yang juga merekam kejadian tersebut lewat dashcam (kamera di dasbor mobil), kejadian bermula ketika sang polisi memberhentikan sebuah mobil Hyundai putih. Namun saat mobil ingin menepi secara perlahan, tiba-tiba polisi yang berdiri tak jauh dari mobil langsung terjatuh. Kejadian itu sepintas seolah-olah mobil menyenggolnya dengan keras.

Rekan polisi lain yang berpangkat perwira langsung mencoba membantunya. Namun polisi tersebut hanya duduk di aspal sembari merintih kesakitan dan memegangi lututnya. Ia tidak mampu untuk berdiri.

Tetapi saat video yang merekam kejadian itu diulang, ternyata ada kejanggalan. Bila diperhatikan dengan saksama mobil Hyundai putih tadi tidak menyentuh polisi sama sekali. Sang polisi pun tampak dengan sengaja mendekati mobil dan langsung terjatuh.

Setelah diposting ke media sosial, sontak video tersebut langsung viral di China. Warganet pun meragukan kebenaran yang dialami polisi tersebut.

Sementara itu, biro keamanan publik Hengyang yang ternyata mendengar kabar tersebut segera menganalisanya. Diharapkan dalam waktu dekat mereka memperoleh kebenaran dari insiden tersebut.

 

 

(Sumber : detik.com)

Baca Juga:   Saddam Al Jihad Terpilih Jadi Ketum PB HMI 2018-2022