Demi Perempatfinal Miami Open, Simona Halep Lumpuhkan Venus Williams

REKANBOLA – Petenis unggulan kedua, Simona Halep sekali lagi tampil lebih baik daripada petenis favorit tuan rumah, Venus Williams di Miami Open musim ini.

Petenis berkebangsaan Rumania, Halep tidak menghabiskan banyak waktu untuk melumpuhkan petenis berusia 38 tahun, Williams dan membukukan satu tempat di perempatfinal dengan kemenangan 6-3, 6-3.

Halep – petenis unggulan tertinggi di Miami Open setelah Naomi Osaka terdepak – memenangkan empat pertemuan terakhir melawan Williams. Pertemuan terakhir mereka sebelum di Hard Rock Stadium adalah di Australian Open musim ini. Petenis peringkat 3 dunia, Halep menang dengan dua set langsung di Melbourne dan hal yang sama terjadi di Miami.

Di set pertama, petenis peringkat 43 dunia, Williams hanya memenangkan 52 persen poin dari servis pertamanya dan hanya melesatkan 4 winner, dibandingkan Halep yang menembakkan 20 winner. Secara keseluruhan, Halep menghasilkan 30 winner, sedangkan Williams menghasilkan 13 winner dan Halep memenangkan 75 persen poin dari servis pertamanya.

“Saya benar-benar senang dengan permainan saya dan hasil yang saya dapatkan,” seru Halep. “Ia tidak pernah menyerah dan berjuang demi setiap bola, jadi, saya berusaha untuk membuatnya berada di area baseline.”

Servis Williams kurang bisa diandalkan di set pertama setelah Halep membukanya dengan keunggulan 3-0 dan walaupun Williams mencoba untuk mengejar, ia tidak mampu menahan laju Halep untuk mengklaim set pertama dan pertandingan secara keseluruhan.

Pencapaian terbaik Halep di Miami datang pada musim 2015 ketika ia menjadi runner up setelah kalah dari adik Williams, Serena Williams.

Menantikan Halep di perempatfinal adalah petenis unggulan ke-18, Wang Qiang yang menumbangkan rekan senegaranya, Wang Yafan dengan 7-5, 6-4.

Baca Juga:   Lin Dan Masih Ingin Tampil di All England Tahun Depan