Demi Sempurnakan Tim, Jurgen Klopp Disarankan Belanja Lagi

Rekanbola – Legenda Liverpool, Graeme Souness memberikan pandangannya mengenai skuat The Reds saat ini. Souness menilai para pemain Liverpool saat ini sudah bagus, namun Jurgen Klopp butuh membeli beberapa pemain lagi untuk menyempurnakan lini tengah mereka.

Pada musim panas kemarin, Liverpool bisa dikatakan belanja besar. Jurgen Klopp menggelontorkan uang sekitar 160 juta pounds untuk mendatangkan sejumlah pemain top seperti Fabinho, Naby Keita, Alisson Becker dan Xherdan Shaqiri ke Anfield.

Sejauh ini pembelian Liverpool itu terbukti memberikan dampak yang besar bagi The Reds. Hingga pekan ke 8 EPL ini, Liverpool berada di peringkat ketiga klasemen sementara EPL dengan raihan 20 poin.

Meski sudah tampil apik, namun Souness percaya tim Liverpool ini masih bisa diperkuat lagi di bulan Januari mendatang. “Di musim panas kemarin Liverpool mendatangkan Fabinho dan Keita, dan mereka juga mencoba mendatangkan Fekir dari Lyon,” buka Souness kepada Goal International.

Baca komentar sang legenda selengkapnya di bawah ini.

 

Perkuat Lini Tengah

Souness menilai sejauh ini performa Liverpool sudah sangat bagus, hanya saja ia menilai lini tengah mereka masih belum cukup tangguh.

“Saya pikir manuver transfer Liverpool itu menunjukan bagaimana visi Jurgen untuk lini tengahnya.”

“Saya melihat lini tengah Liverpool dan saya lihat ada tiga gelandang hebat yang bekerja keras di sana. Namun saya merasa mereka tidak punya kualitas yang cukup baik untuk bermain di partai-partai sebesar ini.”

 

Belum Maksimal

Souness menilai membeli gelandang baru harus menjadi prioritas Klopp untuk membuat timnya semakin berbahaya di pentas EPL musim ini.

“Hari ini kita melihat bahwa mereka tampil dominan dan berhasil menguasai bola. Namun ketika dia [Klopp] mencoba mendatangkan pemain yang berkualitas, dia mungkin mendapatkan pemain yang tidak satu visi dengan rekan-rekan setimnya.”

Baca Juga:   Mohamed Salah 100 Persen Main Kontra Uruguay

“Saya rasa langkah itu diperlukan sebagai upaya untuk menyeimbangkan tim. Jurgen menyukai sepakbola dengan tempo dan intensitas tinggi, sehingga saya rasa dia butuh gelandang yang lebih berkelas untuk tipikal permainannya tersebut.” tandasnya.

 

Laga Berikutnya

Liverpool akan kembali berlaga di Liga Inggris seusai jeda internasional, di mana mereka akan menghadapi Huddesfield Town pada tanggal 20 Oktober mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *