Dengar Nih, Truk di Indonesia Bakal Lebih Canggih

OTOMOTIF

Please enter banners and links.

Rekanbola – Truk di Indonesia identik dengan kendaraan yang bobrok dan menyemburkan asap berwarna hitam. Bahkan, ada pula truk yang rem nya sudah tidak menggigit lagi alias blong. Namun dalam beberapa waktu ke depan, truk-truk ini akan menjadi lebih baik.

Itulah yang dipaparkan oleh Presiden Direktur PT United Tractors Tbk (UT), Gidion Hasan saat melucurkan produk Scania terbaru di Jakarta, semalam (26/7/2018). Katanya, dengan meperkenalkan beberapa truk generasi baru Scania yang lebih canggih dan ‘ramah’, ke depan seluruh truk jadul Scania akan ditarik.

“Dengan memperkenalkan NTG (New Truck Generation), kita nantinya tidak akan jual truk generasi lama. Jadi, seluruh truk Scania di Indonesia yang kita jual adalah truk generasi terbaru ini yang lebih modern dan canggih,” ucapnya.

Truk terbaru yang dikeluarkan adalah Scania fire truck P460-B4X4, Scania tractor head tipe P360-A6X2 dan tipe P360-A6X4, Scania XT P410-B8X4 heavy tipper, dan Scania XT tipper P360-B6X4.

Adapun keunggulan pada truk tersebut adalah efisiensi bahan bakar, usia komponen yang panjang, daya muat yang lebih besar, serta gas buang dan berbagai teknologi canggih lainnya.

“Truk yang kita kenalkan ini sudah standar pabrikan di Swedia, sudah bisa masuk untuk pasar yang Euro6. Tapi karena cukup adaptif, bensin Euro3 tetap bisa dimasukkan ke dalamnya.

Namun keluaran emisi tidak seperti truk generasi terdahulu yang cukup buruk,” papar Scania Senior Vice President of Trucks Sales and Marketing, Alexander Vlaskamp.

 

( Sumber : detik.com )