Derby Kalah, Lampard Boleh Bangga

Rekanbola – Pelatih Derby County, Frank Lampard dinilai boleh berbangga diri melihat performa apik timnya saat menyerah 2-3 dari Chelsea di ajang Carabao Cup, Kamis (1/11) dini hari WIB. Setidaknya itulah pendapat analis sepak bola Sky Sports, Jamier Redknapp.

Derby menampilkan performa apik di Stamford Bridge. Mereka dua kali mampu mengejar ketertinggalan sebelum Cesc Fabregas mencetak gol ketiga Chelsea sebelum paruh waktu. Sebenarnya dua gol Chelsea lainnya dibantu oleh gol bunuh diri dua pemain Derby.

Di putaran sebelumnya, Derby berhasil menyingkirkan Manchester United melalui babak perpanjangan waktu. Oleh sebab itu mental skuat Derby sedang bagus-bagusnya untuk melawan Chelsea, terlebih mereka tak terkalahkan di lima laga terakhir Championship.

Redknapp yakin Lampard merasa bangga melihat kerja keras timnya. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Belajar

Menurut Redknapp, laga tersebut bisa jadi pelajaran berharga untuk Lampard dan skuat Derby. Melawan tim sekelas Chelsea, Derby terbukti mampu membawa banyak kejutan.

“Dia [Lampard] akan sangat bangga pada timnya dengan cara mereka bermain dan cara mereka mengumpan bola,” buka Redknapp di Sky Sports.

“Dia akan belajar banyak tentang timnya hari ini dan mereka telah melangkah begitu jauh dalam masa singkat bersamanya. Saya pikir mereka bermain sangat baik hari ini.”

 

Mengincar Premier League

Lebih lanjut, Redknapp merasa kekalahan itu sebenarnya juga membawa dampak positif bagi Derby. Kini mereka bisa fokus sepenuhnya untuk menjaga laju positif demi menembus Premier League musim depan.

“Mereka memiliki banyak pemain yang menunjukkan bahwa mereka lebih dari mampu menjaga diri mereka sendiri jika datang ke Premier League. Akan tetapi saat ini mereka sudah tersingkir dan mereka bisa berkonsentrasi pada Championship, yang juga sangat penting.”

Baca Juga:   Rasa Takut Tengah Menyelimuti Pemain Man City

“Frank akan sangat kecewa mereka kalah di laga ini tetapi sekarang mereka bisa berisitrahat dan melaju lagi di liga,” sambungnya.

“Tujuannya adalah naik dan bermain di Premier League.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *