Deretan Pebulutangkis yang Lolos Semifinal BWF World Tour Finals

Rekanbola – BWF World Tour Finals 2018 memasuki babak semifinal. Tanpa Indonesia, siapa saja yang berhasil mencapainya?

Turnamen bulutangkis penutup tahun BWF World Tour Finals meloloskan empat pebulutangkis di masing-masing sektor. Mereka bakal bertanding di Tianhe Gymnasium, Sabtu (15/12).

Menilik pemain yang lolos, Jepang berhasil mewakilkan pemainnya pada semua sektor. Bahkan, di nomor tunggal dan ganda putri, Jepang meloloskan dua wakil. Sementara China, tak memiliki wakil di sektor tunggal putri.

Di nomor tunggal putra, juara Grup B, Kento Momota, dari Jepang akan menghadapi runnerup Grup A, pemain Korea Selatan, Son Wan Ho. Di laga lain, Shi Yuqi (China) Sameer Verma (India).

Semifinal tunggal putri menyuguhkan duel sesama pemain Jepang, Nozomi Okuhara dengan Akane Yamaguchi. Pusarla V. Sindu (India) akan berebut tiket final dengan Ratchanok Intanon (Thailand).

Untuk nomor ganda putra akan bertarung empat pasangan dari empat negara berbeda. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanae (Jepang). Pertandingan lain akan pentas wakil China Li Junhui/Liu Yuchen dengan Cheng Hung Ling/Wang Chi-Lin dari Taiwan.

Sementara itu, di nomor ganda putri akan berduel wakil Jepang, Misaki Matustomo/Ayaka Takahashi, dengan pasangan China, Du Yue/Li Yinhui. Wakil Jepang lainnya, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, berhadapan dengan Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korsel).

Ganda campuran memanggungkan Zheng Siwei//Huang Yaqiong (China) melawan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) menghadapi Wang Yilyu/Huanng Dongping (China).

Baca Juga:   Anthony Telan Kekalahan Kedua di BWF World Tour Finals