DFSK: Orang Indonesia Mulai Kejar Mobil SUV

REKANBOLA – Pabrikan mobil asal China, DFSK, makin bertambah line up mobil SUV (Sport Utility Vehicle)-nya. Setelah Glory 580 ada mobil yang lebih kecil Glory 560.

Pengenalan mobil baru SUV ini bukan tanpa alasan. Dari data yang dikumpulkan DFSK menunjukkan mayoritas kelompok konsumen utama produk-produk SUV di Indonesia terkonsentrasi pada usia 30-49 tahun.

“Melihat peluang yang sangat baik dan dipadukan dengan kemampuan DFSK sebagai SUV Expert, maka DFSK dengan bangga memperkenalkan DFSK Glory 560 dengan tagline Gets You Forward untuk pertama kalinya. Model SUV Compact ini akan menjadi kendaraan penumpang kedua yang ditawarkan di Indonesia dengan mengedepankan standar tinggi dan performa terbaik khas DFSK,” ujar Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, di Ancol, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Franz menambahkan di pasar Indonesia selama 4 tahun terakhir model-model utama yang menguasai pasar adalah mobil MPV, LCGC dan SUV.

“Tapi pasar yang naik marketnya hanya SUV yang sanggup naik 5 persen, ini menunjukkan tren yang kian positif untuk mobil SUV. Konsumen yang biasa beli MPV, LCGC sekarang cenderung ke SUV. Dengan adanya tren bukan hanya model baru itu mereka lebih mencari kenyamanan, keamanan dan smart,” ujarnya.

Seperti dikatakan Franz tadi, sektor SUV telah menjadi segmen pertumbuhan tercepat dari konsumsi otomotif Indonesia. Walaupun MPV masih merupakan segmen terbesar, tetapi semakin banyak konsumen yang telah memilih SUV sebagai mobil pertama mereka, atau mengganti MPV dengan SUV.

Selain itu konsumen semakin menuntut kenyamanan berkendara dan berteknologi tinggi. Ketiga selain persyaratan fungsional, konsumen mulai mengejar produk yang lebih gagah yang berbeda dari SUV tradisional dan berbeda dari MPV yang lebih murah.

Baca Juga:   Toyota-Subaru Buat Mobil SUV Listrik Kembar