Di Atas Angin, PS TIRA Persikabo Enggan Remehkan Arema

REKANBOLA – Kendati saat ini posisi timnya berada di atas Arema FC, Rahmad Darmawan tak mau memandang enteng lawan mereka pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih PS TIRA Persikabo ini menyebut bahwa Arema tetaplah tim besar yang sama sekali tidak bisa diremehkan.

“Hasil terakhir Arema pada Piala Presiden lalu merupakan gambaran kekuatan skuat Arema,” ucap Rahmad Darmawan.

“Kekuatan mereka sangat teruji. Arema selalu mampu keluar dari situasi sulit,” sambungnya.

PS TIRA Persikabo akan menantang Arema pada laga pekan keenam Shopee Liga 1 musim 2019 ini. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung Indosiar, tersebut bakal digelar di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (29/06) mendatang.

Dalam empat laga awal mereka, PS TIRA belum sekali pun menelan kekalahan. Mereka sukses meraih dua kali kemenangan dan dua kali hasil imbang. Saat ini, mereka berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan poin delapan.

Raihan PS TIRA tersebut kontras dibanding Arema. Sejauh ini, Arema masih berada di peringkat 14 klasemen sementara. Mereka baru mengumpulkan poin tiga hasil dari satu kali menang dan dua kali kalah.

Memiliki Mental Juara

Lebih lanjut, pelatih yang karib disapa RD ini mengenang masa ketika ia menangani Arema beberapa waktu lalu. Menurutnya, klub berlogo singa mengepal ini memiliki mental juara.

“Arema adalah tim dengan tradisi kuat sebagai pemenang. Mereka punya semangat juang yang sangat baik,” ucap RD.

“Sejak sebelum saya di Arema dulu sampai saat ini hal tersebut tidak pernah hilang,” sambung pelatih berusia 52 tahun ini.

Waspada Sejak Awal

RD sendiri mengaku sudah menyiapkan timnya sebaik mungkin untuk meredam kekuatan Arema. Menurutnya, yang terpenting, para penggawa PS TIRA harus langsung fokus begitu laga dimulai.

Baca Juga:   Deschamps Prediksi Cedera Mbappe Tidak Parah

“Saya sudah mengingatkan pemain agar mereka sudah langsung bersiap sejak awal pertandingan,” kata RD.

“Arema selalu menekan dari menit awal. Karenanya, kami sudah harus langsung siap begitu pertandingan dimulai,” ia menandaskan.