Di Deklarasi Pemuda Pancasila, Jokowi Disambut ‘Enter Sandman’ Metallica

REKANBOLA – Ratusan kader Ormas Pemuda Pancasila deklarasi mendukung Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf di Istora Senayan, Jakarta. Pantauan di lokasi, kedatangan Jokowi disambut dengan irama lagu berirama rock dari band idolanya, Metallica.

“Kami sambut bapak Jokowi dengan lagu Metalica, kami tahu bapak mengidolakan band rock ini,” kata Pembawa Acara Coki Sitohang di lokasi, Minggu (3/3).

Kedatangan Jokowi langsung disambut oleh Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno. Capres petahana ini hadir dengan didampingi oleh Ketua Timses Erick Thohir.

Jokowi yang hadir langsung berputar mengitari hall Istora untuk bersalaman dengan ratusan kader Pemuda Pancasila. Jelas, aksi Jokowi ini langsung diserbu dengan berswafoto.

Tak lama setelah menempati tempatnya, lagu Metallica yang berjudul Enter Sandman berakhir. Pembawa acara pun langsung memandu dimulai acara deklarasi dengan lagu Indonesia Raya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menceritakan bagaimana dirinya memiliki kedekatan khusus dengan sang ketua ormas tersebut, Japto Soerjosoemarno.

“Saya kenal beliau sejak jadi wali kota. Tetapi semenjak jadi gubernur, presiden enggak pernah bertemu lagi dengan saya. Katanya enggak pernah diundang. Beliau itu pren bukan friend ya tapi pren, hehe..,” kata Jokowi sambil bercanda di mimbar pidato.

Capres petahana ini mengaku, sangat mengapresiasi, menghargai kepemimpinan Japto yang telah memimpin salah satu ormas terbesar di Indonesia tersebut selama 39 tahun.

“Beliau sangat konsisten dengan ideologi Pancasila, konsisten NKRI harga mati, engga pernah berubah,” tegas Jokowi.

Karenanya, pasangan dari Cawapres Ma’ruf Amin ini mengatakan, jangan ada seorang pun yang coba berani mengganti ideologi negara Pancasila lantaran bisa berhadapan langsung dengan Ormas besutan Japto tersebut.

“Saya yakin yang berani mengganti akan berhadapan dengan Pemuda Pancasila, jadi jangan main-main,” Jokowi memungkasi.

Baca Juga:   Budiman Sudjatmiko: Ratna Sarumpaet Bukan Serigala yang Jalan Sendiri