Di Mata Kiper MU, Martial Sama Baiknya dengan Messi

Rekanbola – Kiper Manchester United, Sergio Romero, menilai ada persamaan antara rekan setimnya, Anthony Martial, dengan Lionel Messi. Menurutnya, keduanya sama-sama punya kualitas dalam mengontrol bola.

Romero sudah merasakan pengalaman bermain bersama Messi di timnas Argentina. Terakhir, keduanya turut memperkuat Albiceleste dalam ajang Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia selama musim panas kemarin.

Di sisi lain, ia menghabiskan waktu lebih banyak dengan bermain bersama Martial. Sebelum berlabuh di Manchester United, ia sempat menyaksikan aksi pemain asal Prancis tersebut kala menjalani masa pinjaman di Monaco.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Keahlian Messi

Bermain bersama Messi membuat Romero cukup tahu soal kualitas bintang Barcelona tersebut. Ia mengaku tak pernah melihat seseorang yang bermain dengan bola melekat di kakinya dalam kecepaan tinggi.

“Dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat. Saya pikir satu-satunya pemain di dunia, atau yang pernah saya lihat, berlari dengan bola seolah menempel di kakinya adalah Leo Messi,” ujar Romero kepada situs resmi klub.

“Dia bisa berlari di kecepatan tertinggi dan bola selalu berada di kakinya. Tidak pernah lepas jauh dari kontrolnya. Itulah kenapa dia bisa melakukan hal-hal seperti itu,” lanjutnya.

 

Martiak Tak Jauh Beda

Kontrol bola yang sama juga dilihatnya dalam diri Martial. Menurut pandangannya, soal kontrol bola dalam kecepatan tinggi, kedua pemain tersebut tidak memiliki perbedaan yang begitu siginifikan.

“Anthony cukup mirip saat dirinya berlari dengan kecepatan tinggi, dia bisa menghentikan bola dalam waktu hitungan detik,” tambahnya.

“Itu sama seperti yang Messi lakukan. Leo akan berlari bersama bola, dengan dribbel yang meliuk-liuk, lalu secara tiba-tiba berhenti dan mengubah kecepatan, atau menuju ke sisi lain lapangan,” lanjutnya lagi.

Baca Juga:   Liverpool Tak Akan Aktif Bergerak di Bursa Transfer Januari

“Anthony bisa melakukan itu dengan mudah dan faktanya, dia telah melakukannya berkali-kali. Dia membawa bola, berhenti tiba-tiba, dan pergi ke sisi lain,” tandasnya.

Martial sendiri baru menunjukkan kualitas sebenarnya dalam beberapa pekan terakhir. Pada musim lalu, oleh sang pelatih, Jose Mourinho, ia lebih sering ditugaskan untuk menghiasi bangku cadangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *