Diam-diam Ada SuJu-DBSK di Yogya, Kemenpar: Maaf Ya, Kpopers

REKANBOLA – Boyband asal Korea Selatan, Super Junior (Suju) dan DBSK menyambangi Yogyakarta, Rabu (20/3).

Kehadiran mereka ke Yogyakarta untuk  membuat content, pengambilan gambar, video analog trip K-Pop Star, film dan vlog untuk kepentingan Youtube channel dan program televisi.

Kementerian Pariwisatapun turut memfasilitasi kedatangan mereka. Sebab mereka juga akan mempromosikan destinasi wisata Indonesia, terutama Bali dan Jogjakarta.

Guntur Sakti selaku Kepala Biro Komunikasi Publik di Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) menyebut kedatangan dua boyband besar Korea ke Indonesia ini bisa menjadi endorser atau influencer untuk Pesona Indonesia di pasar dunia.

Kendati demikian, kedatangan dua boyband ini sempat disembunyikan oleh Kementerian Pariwisata sebelumnya. Guntur belum mau membocorkan kapan dan ke daerah mana saja yang kedua boyband itu akan kunjungi selama berada di Indonesia.

“Saya tidak boleh membocorkan when dan where-nya. Kita sama-sama tahu, dua bintang K-POP ini memiliki fans yang besar di Indonesia,” ujar Guntur kepada CNBC Indonesia.

Dia menuturkan bila ini dibocorkan akan ada kekhawatiran, mereka tidak bisa mengambil gambar dan video karena diserbu para fans.
Untuk itu, demi keamanan pihak Kemenpar tidak akan memberikan agenda nya secara gamblang.

“Tetapi mohon maaf teman-teman media dan fans, kami sudah berkomitmen untuk tidak membocorkan ke publik, sebelum post event schedule mereka ke Bali dan Yogyakarta. Mohon dimaklumi ya,” kata dia.

Baca Juga:   Fan Bingbing Habiskan Uang Sampai Ratusan Miliar Untuk Bermain Judi