Dian Sastro dan Riri Riza Dukung Film Dokumenter ‘Waste on My Plate’

REKANBOLA – Good Pitch Indonesia 2019 digelar di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (5/9). Acara yang merupakan wujud kerja sama In-Docs dengan Bekraf tersebut menampilkan lima film dokumenter terpilih, yang masing-masing menampilkan kisah unik sekaligus inspiratif.

Lima film tersebut, yakni ‘Hidup dengan Bencana’, ‘Bara (The Flame)’, ‘Menggapai Bintang’, ‘Waste on My Plate’, dan ‘Pesantren (A Boarding School)’. Sutradara dan produser dari tiap film berkesempatan mempresentasikan karya mereka dalam acara itu.
Selain mempresentasikan karya mereka, cuplikan kelima film dokumenter—yang masih dalam proses produksi—tersebut juga ditayangkan kepada hadirin Good Pitch Indonesia 2019. Setelahnya, dibuka sesi bagi para hadirin untuk memberikan bantuan, baik dari segi pendanaan, koneksi kepada pembuat kebijakan, penonton, bantuan spesialis, maupun hal lainnya.
Waste on My Plate, film pilihan Good Pitch Indonesia. Foto: Dok. GPID
Di antara hadirin Good Pitch Indonesia 2019, tampak aktris Dian Sastrowardoyo. Kedatangannya ialah untuk memberikan dukungan untuk dua dari lima film terpilih.
Salah satu film yang diberi dukungan oleh Dian ialah ‘Waste on My Plate’. Mewakili Pertemanan Sehat, ia mendonasikan Rp 4 juta untuk penggarapan film itu.
“Kami sangat peduli dengan lingkungan hidup dan kami ingin memberikan dukungan berupa ikut membantu mempromosikan film ini. Kami juga ingin memberikan nonton bareng bersama komunitas kami, Sahabat Jangan Kasih Kendor dan Pertemanan Sehat,” tuturnya
“Saya juga mewakili Yayasan Dian Sastrowardoyo, kami siap untuk memberikan nonton bareng dengan para scholars kami karena kami percaya bahwa pengetahuan ini juga perlu diberikan kepada teman-teman kita yang ada di pelosok Jawa,” lanjutnya.
Selain ‘Waste on My Plate’, Dian juga memberi dukungan untuk film dokumenter ‘Pesantren (A Boarding School)’.
Riri Riza Foto: Munady
Dalam acara Good Pitch Indonesia 2019, hadir pula Riri Riza dan Mira Lesmana yang mewakili Miles Films. Mereka juga memberi dukungan untuk film dokumenter ‘Waste on My Plate’.
“Untuk produksi ini, kami ingin berkontribusi, kami bisa membantu membuatkan tumblr yang ramah lingkungan untuk produksi film Anda. Kami ingin berkontribusi sebesar Rp 50 juta. Saya dan produser Mira Lesmana juga bersedia menjadi kawan berdiakusi apabila ada masukan teknis yang dapat kami berikan,” ucap Riri.
Pada kesempatan itu, Riri juga sempat berkisah bahwa ia dan tim telah menerapkan penggunaan tumblr—alih-alih mengonsumsi air mineral kemasan sekali pakai—pada produksi filmnya.

Baca Juga:   Jawab Cuitan di Twitter, Jefri Nichol Diserbu