Dibuang Sayang, Kocaknya Remaja Pakai Gaun Wisuda Sebagai Baju Mandi

Rekanbola – Meski tak selalu menjamin kesuksesan, pendidikan tinggi masih menjadi usaha utama banyak orang untuk meraih karier gemilang. Sayangnya harga untuk mendapat pendidikan terbaik tidaklah murah. Belum lagi atribut dan perlengkapannya. Mengetahui hal tersebut, seorang remaja tidak ingin membuang gaun wisuda yang hanya dipakai sekali ketika kelulusan dan justru menggunakannya di keseharian.

Adalah Wah Paw Bweh seorang remaja asal Omaha, Amerika Serikat yang belum lama ini lulus SMA. Seperti kebanyakan pelajar, ia pun membeli baju kelulusan. Sebenarnya ia enggan membeli gaun wisuda karena menganggap itu hanya membuang-buang uang saja apalagi hanya dipakai sekali. Wah Paw Bweh pun melakukan sesuatu yang kemudian menginspirasi orang-orang lain.

Kepada Buzzfeeed, remaja itu mengatakan jika gaun dan toga wisudanya berharga sekitar $58 atau Rp 818 ribuan. Untuk lulus SMA bukan hanya itu saja yang harus dikeluarkan. Paw juga harus menghabiskan uang untuk prom dan atribut terkait kelulusan lainnya.

Dibuang Sayang, Kocaknya Remaja Pakai Gaun Wisuda Sebagai Baju Mandi

Suatu hari, Paw sadar jika gaun mandinya sedang dicuci setelah selesai mandi. Ia pun berpikir jika gaun wisuda seharga Rp 818 ribuan tersebut tampaknya dapat digunakan untuk hal lain. Paw lalu memakainya sebagai pengganti baju mandi lalu mengabadikannya di media sosial.

“Aku tidak membayar $59 (Rp 818 ribuan) untuk dipakai sekali,” tulisnya di akun Twitter sambil menyertakan foto yang memperlihatkan Paw memakai gaun kelulusan sebagai gaun mandi dan dengan handuk di kepala.

Unggahan itu pun mendapat respon dari para netizen. Kebanyakan dari mereka tertarik dengan ide Paw untuk menjadikan gaun wisuda sesuatu yang lebih berguna. Beberapa orang juga iku memakai baju kelulusan mereka sebagai gaun mandi lalu memamerkannya di Twitter.

 

Baca Juga:   7 Jenis tanaman dalam rumah ini bisa bikin hidupmu lebih sehat

 

(Sumber : detik.com)