Diego Simeone: Apakah Real Madrid Sudah Mati?

Rekanbola – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku tidak begitu peduli dengan kondisi yang melanda sang rival sekota, Real Madrid. Simeone lebih fokus pada tim yang dia latih dan persaingan di La Liga musim 2018/19 yang sangat ketat.

Real Madrid menelan hasil buruk dalam lima laga terakhirnya di La Liga, empat kali kalah dan sekali saja meraih hasil imbang. Tanpa kemenangan. Hasil tersebut membuat Real Madrid kini harus puas berada di posisi ke-9 klasemen sementara La Liga.

Bahkan, situasi buruk tersebut telah membuat direksi Real Madrid membuat keputusan untuk memecat Julen Lopetegui dari posisi pelatih. Sebagai gantinya, Real Madrid pun menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara.

Kondisi tersebut tentu saja sangat tidak bagus untuk Real Madrid. Banyak yang menilai kiprah Madrid di La Liga musim 2018/19 ini sudah usai. El Real sudah tamat. Namun, Simeone enggan memikirkan kondisi yang dialami oleh sang rival tersebut.

 

Real Madrid Sudah Mati?

Menurut Diego Simeone, dirinya tidak terlalu memikirkan kondisi Real Madrid. Sebab, Atletico Madrid saat ini dihadapkan pada persaingan yang ketat di papan atas La Liga. Secara khusus, dia menyoroti kiprah Deportivo Alaves.

“Apakah Real Madrid sudah mati? Kami hanya memikirkan diri kami sendiri dan mengingatkan diri kami sendiri. Kami tidak melihat tim lain,” ucap Simeone seperti dikutip dari Marca.

“Kami melihat kompetisi yang sangat menarik dan kompetitif di La Liga pada musim ini. Anda bisa melihat bagaimana Alaves bersaing dengan sangat baik, begitu juga dengan respon Sevilla. Ini hal yang bagus untuk semua orang,” sambungnya.

Baca Juga:   Zidane: Musim Ini Berjalan Sangat Positif

Alaves saat ini berada di posisi kedua klasemen La Liga dengan 20 poin, hanya terpaut satu poin saja dari Barcelona yang ada di puncak klasemen. Sevilla dan Atletico berada di posisi ketiga dan empat dengan jumlah poin yang sama, 19 poin.

 

La Liga Makin Kompetitif

Alih-alih memikirkan mengapa Real Madrid bisa terpuruk, Simeone memang lebih senang melihat La Liga yang makin kompetitif pada musim 2018/19. Dia senang karena sejauh ini jarak poin antar klub tidak terpaut jauh.

“Saya ingin melihat kompetisi dimana tidak begitu besar jarak poin yang memisahkan antara klub di peringkat pertama sampai 10. Ini akan lebih baik untuk para penggemar dan semua orang. Itu juga akan jauh lebih menyenangkan,” tutup Simeone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *