Dikritik Bos Belanda, Van Dijk Tak Pusing

Rekanbola – Bek timnas Belanda, Virgil van Dijk menjadi sasaran kritik sang pelatih, Ronald Koeman setelah membuat kesalahan fatal pada laga Liverpool kontra Manchester City akhir pekan lalu. Koeman mengkritik Van Dijk yang tampil terlalu ceroboh.

Van Dijk membuat kesalahan fatal saat pertandingan memasuki 10 menit akhir. Mantan pemain Southampton ini melanggar pemain Man City yang membuat wasit menunjuk titik putih. Beruntung eksekusi Riyad Mahrez gagal dan pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Kesalahan itulah yang dikritik Koeman. Menurut Koeman, Van Dijk memang bek hebat, namun terkadag Van Dijk terlalu santai bermain di lapangan. Koeman minta Van Dijk terus berkembang dan tak lagi mengulangi kesalahan fatal yang demikian.

Meski dikritik secara terbuka, Van Dijk justru bersyukur. Baca penjelasannya di bawah ini:

 

Lebih Baik

Menurut Van Dijk, kritik terbuka yang disampaikan Koeman bukan berarti Koeman adalah pelatih yang keras. Justru Van Dijk menilai Koeman melakukan itu demi meningkatkan permainannya jadi lebih baik.

“Dia [Koeman] tidak keras. Dia sangat berhak mengatakan itu. Dia memiliki hak penuh untuk mengkritik. Dia ingin kami jadi lebih baik,” ungkap Van Dijk di fourfourtwo.

“Kami berbicara soal penalti melawan Man City ketika saya tiba di Zeist pada Senin lalu.”

 

Positif

Belanda saat ini memang tengah berusaha membangun kembali kekuatan mereka yang menghilang dalam beberapa tahun terakhir. Minggu (14/10) WIB mendatang, mereka akan melawan Jerman di ajang UEFA Nations League (UNL). Ronald Koeman pun percaya timnya bisa mengejutkan Jerman dan meraih tiga poin.

“Saya menduga kami akan terus memberikan performa terbaik. Jika itu terjadi, saya pikir kami bisa menang,” ujar Koeman.

Baca Juga:   Fabinho Dukung Sadio Mane Jadi Pemain Terbaik Dunia

“Ada perasaan bahwa anda bisa meraih sesuatu dan menuntaskan tugas anda, saya memiliki perasaan yang bagus soal itu,” tutupnya.