Dilatih Solskjaer, MU Diklaim Bakal Main Atraktif

Rekanbola – Sebuah dukungan diberikan oleh Jaap Stam kepada Ole Gunnar Solskjaer. Stam menilai pelatih 45 tahun itu akan mengembalikan gaya bermain atraktif ke tim utama Manchester United musim ini.

Semenjak Sir Alex Ferguson pensiun, banyak fans setan merah yang mengeluhkan gaya bermain setan merah. Di era David MoyesLouis van Gaal, dan Jose Mourinho setan merah cenderung bermain membosankan, di mana setan merah dikenal suka parkir bus di era Mourinho.

Namun baru-baru ini raksasa Premier League itu melakukan perubahan dalam susunan pelatih mereka. Mereka resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim mereka menggantikan Mourinho yang dipecat.

Di mata Stam, para fans MU bisa bernafas lega dengan kehadiran Solskjaer karena sang pelatih akan memainkan sepakbola atraktif di Old Trafford. “Dia [Solskjaer] memahami dengan baik tradisi klub ini,” buka Stam kepada Rekanbola.com

Baca analisis Stam mengenai gaya kepelatihan Solskjaer di bawah ini.

Bermain Menyerang

Stam percaya bahwa Solskjaer bukanlah tipe pelatih yang suka memainkan sepakbola bertahan atau sepakbola negatif dalam timnya.

Ia menilai setan merah akan tampil atraktif di bawah asuhan legenda mereka tersebut. “Para fans sangat menyukai dia,”

“Sejauh yang saya tahu, Ole adalah tipikal manajer yang suka memainkan sepakbola menyerang. Ia selalu ingin pemainnya maju ke depan untuk menyerang.”

Bangkitkan Mental

Stam juga mengakui bahwa salah satu kelebihan Solskjaer adalah bagaimana cara ia mengangkat mental para pemainnya, terutama setelah para pemain setan merah dinilai mengalami trauma usai dilatih Mourinho.

“Saya rasa dia punya kepribadian yang bagus. Setiap pemain membutuhkan sebuah dukungan mental dari manajer mereka.”

Baca Juga:   Pasang Harga Tinggi untuk Sturridge, Liverpool Bikin Klub Ini Keder

“Pemain membutuhkan ucapan ‘Kamu adalah pemain yang hebat’ atau ‘Kamu harus bermain dengan baik untuk klub ini’ dari manajer mereka, dan sejauh yang saya tahu Ole sangat bagus dalam hal-hal memotivasi seperti ini.” tandasnya.

Laga Pertama

Tugas pertama Solskjaer di MU adalah membawa setan merah menang melawan Cardiff City di akhir pekan nanti.