Diminta Ratna Sarumpaet jadi sponsor ke Chile, Pemprov DKI cairkan Rp 70 juta

Rekanbola – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Asiantoro membenarkan Pemprov DKI Jakarta menanggung uang tiket akomodasi serta uang tiket kepada Ratna Sarumpaet guna menghadiri konferensi internasional di Chile.

“Itu sebenarnya uang saku uang, akomodasi, uang tiket kurang lebih Rp 60-70jutaan lah,” kata Asiantoro saat dihubungi rekanbola di Jakarta, Jumat (5/10).

Dia menjelaskan sebenarnya tidak hanya Ratna saja yang dapat menerima sponsor untuk menghadiri konferensi tingkat internasional. Asiantoro menyebut terpenting pihak yang mengajukan memenuhi kriteria yang ada.

“Semua orang boleh-boleh aja sah-sah aja mengajukan tapi kan rekomendasinya kita lihat sepak terjang dia,” jelasnya.

Lanjut dia, awalnya Pemprov DKI Jakarta menerima surat permohonan dari Ratna pada 31 Januari 2018. Pada suratnya, Ratna meminta untuk difasilitasi kehadirannya pada acara The 11th Women Playrights International Conference 2018 di Santiago, Chile yang rencananya berlangsung pada 7-12 Oktober 2018.

Dalam surat tersebut, Ratna menjelaskan bahwa konferensi tersebut dia sebagai salah satu anggota senior di kongres tersebut. Bahkan dia diundang pula sebagai salah satu juru bicara.

“Bu Ratna meminta bantuan sponsor kepada Pak Gubernur untuk mengikuti kegiatan WPI,” jelasnya.

Sebelumnya, Ratna Sarumpaet ditangkap polisi di Bandara Soekarno Hatta ketika hendak bertolak ke Chile. Dari situ Ratna kemudian mengaku keberangkatannya disponsori oleh Pemprov DKI.

Baca Juga:   Ratna Sarumpaet dipukuli di Bandung, wajah babak belur & hingga kini masih trauma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *