Dipanggil Timnas Inggris, Ini Kata Sancho soal Gareth Southgate

Rekanbola – Wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho mengaku gembira setelah dipanggil ke timnas senior Inggris untuk laga uji coba sepekan ke depan. Dia termasuk dalam belasan nama yang dipersiapkan Gareth Southgate untuk menghadapi Kroasia dan Spanyol di laga uji coba bertajuk UEFA Nations League (UNL).

Sancho adalah pemain pertama yang lahir dalam abad ini yang mampu mencuri perhatian Southgate. Dia dinilai tampil gemilang bersama Dortmund dan layak mendapat panggilan tim senior.

Sebelumnya, nama Sancho memang tak terlalu terdengar. Dia tumbuh bersama Manchester City namun gagal menembus skuat utama. Agustus 2017, Sancho hengkang ke Dortmund.

Sejak saat itulah Sancho mulai menemukan kembali permainan terbaiknya. Baca penjelasan Sancho selengkapnya di bawah ini:

 

Ucapan Selamat

Begitu tiba di timnas Inggris, Sancho mengaku langsung mendapat ucapan selamat dari Gareth Southgate. Dia bersaksi bahwa Southgate memintanya terus bekerja keras untuk membuka peluang bermain bersama tim senior.

“Dia [Southgate] memberi selamat pada saya dan mengatakan dia pikir saya sudah bermain dengan baik di Bundesliga dan memulai dua laga di Liga Champions,” buka Sancho kepada Sky Sports.

“Dia merasa itu adalah hal besar untuk saya, dalam hal bagaimana saya mengatasi tekanan di dalam dan di luar lapangan.”

“Dia mengatakan ‘tetaplah bekerja keras dan kita lihat saja apa yang akan terjadi’,” sambungnya.

 

Memberi yang Terbaik

Lebih lanjut, Sancho sebenarnya mengaku terkejut dengan panggilan tersebut. Dia merasa masih sangat muda dan belum banyak pengalaman. Meski demikian, Sancho tetap berusaha memberikan yang terbaik.

“Saya hanya akan mencoba dan terus melakukan yang terbaik. Bekerja keras dan tak pernah menyerah dan bertekad.”

Baca Juga:   Mourinho Prioritaskan Tiga Angka Daripada Style

“Di babak selanjutnya karier saya, anda tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi, jadi saya hanya perlu melihat apa yang terjadi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *