Direktur UPT RSUD Deliserdang Sulit Dikonfirmasi, Ketua FJDI: Sebagai Pejabat Publik Harusnya Respon

Rekanbola – Direktur UPT Deliserdang dr Hanip Fahri sangat sulit dikonfirmasi wartawan saat dihubungi via selular. Hal terbukti ketika orang nomor satu di RSUD Deliserdang itu beberapa kali coba dikonfirmasi terkait pasien warga kurang mampu yang berobat tanpa BPJS Jum’at (4/1/2019).

Wartawan Rekanbola.com berulang kali coba menghubungi lewat nomor selularnya 08126425****, yang juga nomor WhatsApp, namun dr Hanip tidak menjawab sama sekali. Demikian juga ketika coba dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, dia juga tidak bersedia memberikan jawaban.

Terkait hal itu, Ketua Forum Jurnalis Deliserdang Indonesia (FJDI), Surya Dharma ST, menyayangkan sikap dari dr Hanip Fahri.

Menurut Surya Dharma, seharusnya sebagai pejabat publik, dr Hanip Fahri tak hanya melayani masyarakat sebagai pasien, tetapi juga wartawan yang akan melakukan konfirmasi, baik via selular maupun langsung.

“Artinya, wartawan tak hanya memberitakan kemajuan dari RSUD Deliserdang, tetapi kritik yang bertujuan untuk membangun. Harusnya dia respon. Kalau memang sedang sibuk atau rapat, kan bisa di SMS atau WA, ‘Saya sedang rapat’,” kata Surya Dharma.

“Kita kan gak mau ada mis-komunikasi. Kita maunya komunikasi terjalin dengan baik, agar wartawan juga lebih jelas dalam penyampaian berita,” tandas Surya Dharma.

Baca Juga:   Golkar Berdoa 4 Kader Hilang di Tsunami Banten Segera Ditemukan