Ditahan Islandia, Sampaoli Sebut Argentina Belum Optimal

REKANBOLA – Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli mengaku kecewa dengan hasil imbang yang diraih timnya melawan Timnas Islandia. Sampaoli menilai timnya masih kurang optimal sehingga harus ada pembenahan dalam tempo sesingkat-singkatnya.

Sebagai unggulan juara, Argentina mencatatkan start yang sulit di Piala Dunia 2018. Mereka ditahan imbang oleh TImnas Islandia dengan skor 1-1 di pertandingan pertama grup D.

Pada laga ini Argentina sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Namun mereka kesulitan untuk membongkar permainan Islandia yang tampil solid semenjak awal laga.

Sampaoli mengakui bahwa Argentina harus banyak berbenah dalam waktu dekat. “Kami akan belajar dari pengalaman ini,” buka Sampaoli kepada Sportsmole.

Benahi Performa

Benahi Performa

Sampaoli percaya bahwa level permainan Argentina saat ini belum berada di level tertinggi sehingga ia harus segera meningkatkan performa anak asuhnya tersebut.

“Kami akan berusaha untuk bekerja dengan lebih baik dan membuat lebih banyak peluang. Namun ini masih permulaan dan kami akan belajar dari pertandingan ini.”

“Selain kami kebobolan, saya merasa transisi permainan kami masih kurang cepat. Kami seharusnya bisa menyaktii lawan kami. Di babak kedua kami membuat mereka tidak nyaman namun mereka memainkan banyak pemain untuk bertahan.”

Butuh Rencana B

Butuh Rencana B

Sampaoli juga mengakui ia harus menyiapkan alternatif strategi untuk situasi-situasi seperti ini.

“Kami harus menemukan alternatif gaya bermain bagi kami. Sebuah rencana alternatif yang bisa melukai para lawan kami.”

“Kroasia bukanlah lawan yang sama seperti Nigeria atau Islandia. Pertandingan berikutnya akan sangat berbeda sehingga kami harus menyiapkan strategi dengan matang dan bekerja sebaik mungkin. Ini akan menjadi grup yang berat.” tandas mantan pelatih Timnas Chile tersebut.

Baca Juga:   Spalletti Yakin Icardi Takkan Tergoda Madrid

Cepat Bangkit

Cepat Bangkit

Lionel Messi dkk akan mencoba untuk meraih kemenangan di pertandingan kedua nanti. Mereka dijadwalakan akan bertemu Timnas Kroasia di Nizhny Novgorod pada hari Kamis (22/6) malam nanti.

Baca Juga :