Ditangkap Bawa 8 Paket Sabu, Simanjuntak ‘Nyanyi’, Bandarnya pun Ngikut

Rekanbola – Penangkapan Ivan Simanjuntak alias Pak Clarisha oleh Satuan Narkoba Siantar ternyata menyeret 2 pria lainnya. Ivan yang seolah tak mau menginap sendirian di balik jeruji besi, membocorkan bandarnya kepada polisi, Rabu (12/12/2018).

Ivan ditangkap dengan barang bukti 8 paket sabu yang disimpan di bawah tutup tangki sepedamotor Yamaha RX King tanpa plat miliknya. Kepada petugas, Ivan juga mengaku bahwa dirinya hanya sebagai kurir.

“Tersangka Ivan mengaku bahwa sabu itu diperoleh dari Suherman,” kata Kasubbag Humas Polres Siantar, Iptu Resbon Gultom.

Berdasarkan pengakuan tersebut, polisi kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan Suherman alias Suher (33) dari kediaman rekannya Encas Prayatna (41) di Jalan Singosari, Gang Salak, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, pada malam harinya.

Dari penangkapan Suherman dan Encas, polisi juga menyita barang bukti berupa, 13 paket sabu, 1 tas sandang warna coklat merk Jeep Buluo, 1 paket ganja dan uang tunai Rp200 ribu.

“ketiganya memiliki peran masing-masing. Ivan sebagai kurir, Suherman dan Encas bertindak sebagai pengedar. Kini ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka,” lanjut Resbon.

Polisi juga masih terus melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan pengedar narkoba lainnya.

Baca Juga:   Gempa M 5,8 Guncang Padangsidempuan Sumut