Ditawari Philippe Coutinho, Pep Guardiola Katakan Tidak

REKANBOLA – Klub kaya raya Premier League, Manchester City dikabarkan sempat ditawari oleh Barcelona untuk meminjam Philippe Coutinho. Namun manajer Josep Guardiola menolak tawaran tersebut.

Coutinho memang menjadi salah satu komoditas panas sepanjang jendela transfer musim panas kemarin. Pemain 27 tahun itu ingin mencari klub baru guna mengembalikan performa terbaiknya.

Di sisi lain, Barcelona juga ingin melepas Coutinho. Karena itu, klub Catalan tersebut sempat menawarkan gelandang internasional Brasil tersebut kepada beberapa klub.

Penolakan Guardiola

Dilansir TV3, salah satu klub yang mendapat tawaran dari Barca untuk merekrut Coutinho adalah Manchester City. Kebetulan, hubungan Barca dan City memang cukup dekat berkat keberadaan Txiki Begiristain.

Namun City memutuskan tak menerima tawaran tersebut. Penyebabnya adalah adanya penolakan dari Guardiola. Sosok berkepala botak itu diklaim tak tertarik menggaet Coutinho.

Sosok gelandang serang milik Guardiola memang cukup melimpah dengan adanya pemain seperti Kevin De Bruyne, David Silva, hingga Bernardo Silva.

Berlabuh ke Bayern Munchen

Coutinho akhirnya menemukan klub baru setelah Bayern Munchen sepakat meminjamnya dari Barcelona selama semusim disertai opsi pembelian permanen.

Kepindahan ini sekaligus mengakhiri masa kurang menyenangkan Coutinho di Barcelona, hanya satu setengah tahun setelah ia direkrut dari Liverpool dengan biaya mencapai kurang lebih 160 juta euro.

Baca Juga:   Milan Sudah Kontak Fellaini