Diteriaki Korban, Jambret Remaja Ditangkap Dalam Hutan, Kawannya Lolos Bawa Puluhan Juta Rupiah

Rekanbola – IS alias IB terpaksa mendekam di sel Mapolsek Datuk Bandar. Remaja 17 tahun warga perumahan Komplek Depag, Sungai Dua, Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai itu ditangkap warga usai menjamberet tas berisi uang tunai puluhan juta milik Fitriana (29).

Informasi dihimpun Selasa (13/11/2018), aksi penjambretan itu terjadi saat Fitriana mengendarai sepedamotornya melintas di Jalan Jenderal Sudirman KM 4, Sijambi, Tanjungbalai, Senin (12/11/2018) sore.

Tiba-tiba IS yang berboncengan bersama temannya YD dengan mengendarai Honda Vario warna hitam tanpa plat, memepet Fitriana dari belakang.

Begitu keduanya merapat, sejurus kemudian tas Fitriana yang tergantung di bagasi depan sepedamotornya langsung disambar IS. Selanjutnya kedua remaja itu berusaha kabur dengan memacu motornya ke arah Pasar Traktor, Asahan.

Ternyata, Fitriana yang tak mau kehilangan barang dan uangnya, tak mau menyerah begitu saja. Dia pun tancap gas sambil berteriak, “Rampok! Rampok!” meminta pertolongan dari warga sekitar.

Usaha itu ternyata membuahkan hasil. Warga yang mendengar teriakannya langsung melakukan pengejaran.

Kedua remaja itu sempat kabur dan berbagi uang hasil rampokan mereka. Namun, IS akhirnya berhasil ditangkap warga ketika dia bersembunyi di hutan belukar di kawasan Kecamatan Datuk Bandar. Selanjutnya, IS diserahkan warga ke Mapolsek Datuk Bandar.

Dari keterangan Fitriana, tas miliknya yang dijambret berisi uang tunai Rp25 Juta. Namun, dari tangan IS, hanya berhasil diamankan sejumlah Rp5 juta.

Pengakuan IS, sisanya dibawa oleh temannya yang saat ini masih diburu petugas.

Sepedamotor yang dipakai saat menjambret.

Kapolsek Datuk Bandar, AKP Ahmad Yani Nasution, saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya membenarkan adanya peristiwa penjambretan tersebut.

Baca Juga:   10 WANITA TERCANTIK DI RUSIA

“Salah seorang pelaku yang masih dibawah umur sudah diamankan di Polsek Datuk Bandar bersama barang bukti serta sepeda motor yang dipakai pelaku. Sementara temannya saat ini masih dilakukan pengejaran,” katanya. (Eko)