Ditinggal Pemilik Ziarah Wali, Rumah Dibobol Maling Rp 81 Juta Raib

REKANBOLA – Sebuah rumah di Kecamatan Balong, Ponorogo, dibobol maling. Uang dan perhiasan senilai Rp 81 juta raib.

Rumah di Dukuh Krajan, Desa Ngampel, milik Damiyanti (58) raib saat ditinggal pergi ziarah wali bersama dengan rekan pengajiannya. Uang senilai Rp 6 juta beserta emas seberat 1,5 ons lenyap.

“Saya kan berangkat ziarah wali, Minggu (8/9) dini hari. Baru pulang tadi, Senin (9/9) sekitar pukul 10.00 WIB, saya kaget kamar saya tidak bisa dibuka,” tutur Damiyanti kepada detikcom, Senin (9/9/2019).

Sebab, lanjut Damiyanti, semua pintu depan tidak ada yang rusak. Hanya saja jendela kecil yang digunakan sebagai ventilasi bagian depan dan kamar rusak. Kemungkinan maling lewat jendela kecil diatas pintu.

“Saya waktu datang itu tidak curiga, karena pintu semua aman. Tapi pas mau masuk kamar nggak bisa, terus pas dibuka ternyata dikunci dari dalam pakai slot. Terus barang-barang saya berantakan di kasur,” terang dia.

Padahal uang-uang tersebut akan disumbangkan ke anak yatim. Uang senilai Rp 6 juta dia masukkan kedalam amplop dan disimpan di dalam lemari.

Sementara Kapolsek Balong AKP Haryanto menambahkan pihaknya saat ini tengah melakukan olah TKP serta meminta keterangan saksi-saksi.

“Kami melakukan olah TKP dan pengumpulan bukti serta keterangan saksi-saksi, semoga pelaku segera tertangkap agar tidak meresahkan warga,” pungkas dia.

Baca Juga:   Diancam pakai senpi, mantu pemilik kafe diperkosa polisi Rokan Hilir